Sukses

Semifinal Piala Presiden: PSMS Akan Redam Permainan Efektif Persija

PSMS akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu saat menghadapi Persija di semifinal Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Solo - PSMS Medan akan berupaya mengimbangi permainan efektif Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018. Laga ini akan berlangsung di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2018) malam WIB.

"Persija Jakarta telah memainkan sepak bola efektif, hal ini terbukti saat mengalahkan Mitra Kukar 3-1 di babak 8 besar Piala Presiden beberapa waktu lalu," kata pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman dalam jumpa pers di Solo, Jumat (9/2/2018).

Djanur mengakui di atas kertas Macan Kemayoran lebih diunggulkan dibandingkan timnya. "Semua tahu, Persija kesebelasan yang kualitasnya masih di atas PSMS Medan," ucapnya.

Materi pemain Persija tak berbeda jauh di musim lalu. Tapi, musim ini tim ibu kota itu memiliki striker yang berbahaya, yaitu Marko Simic. Pemain asal Kroasia yang telah mencetak lima gol itu gerakannya cukup berbahaya, dan punya tendangan baik kaki kiri maupun kanan yang bagus.

"Kami sebagai tim yang bukan unggulan akan berhadapan dengan tim yang kuat, tapi kami akan mencoba untuk memberikan perlawanan dan mudah-mudahan hasilnya baik seperti pada pertandingan sebelumnya," ujar Djanur.

PSMS tidak gentar dengan tekanan suporter Persija, yaitu Jakmania yang akan memadati Stadion Manahan. Sebab, skuatnya terbiasa dengan kondisi itu, seperti saat PSMS menghadapi tuan rumah Persib Bandung di penyisihan grup.

"Mudah-mudah pemain PSMS tidak terpengaruh dengan suporter tim lawan saat menghadapi Persija," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Cuaca

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengatakan pemainnya sudah siap meladeni semifinal kontra PSMS. Setelah lolos dari babak 8 besar, Bambang Pamungkas dan kolega berlatih fisik, teknik, dan taktik di Jakarta.

Dalam latihan yang kerap diguyur hujan membuat Persija siap menghadapi masalah cuaca di Solo. "Saya melawan PSMS punya target menang, karena kami ingin lolos ke final Piala Presiden," tegas Stefano.

Soal strategi melawan PSMS, Stefano menuturkan timnya akan fokus dulu pada babak pertama. Memasuki babak kedua, akan dievaluasi untuk memperbaiki permainan agar bisa mencetak gol.

3 dari 3 halaman

Tuah Solo

Kapten Persija Ismed Sofyan menegaskan dirinya bersama pemain lainnya sudah siap melawan PSMS. Menutunya, kedua tim memiliki peluang yang sama. Tetapi, tim yang lebih fokus akan memenangkan pertandingan.

"Kami sudah terbiasa bermain di Solo, sehingga tidak ada masalah dengan lapangan. Kami hampir setiap tahun bertanding di Solo jika di Jakarta ada masalah venuenya," ujar Ismed.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.