Sukses

Tantan Berharap Persib Bangkit di Liga 1 2018

Persib hanya menduduki peringkat 13 Liga 1 2017.

Liputan6.com, Bandung - Meski kontraknya sudah habis, Tantan tetap menaruh perhatian besar kepada Persib Bandung. Sebagai putra daerah, dia berharap Maung Bandung meraih prestasi lebih baik pada Liga 1 2018.

Kesulitan menemukan konsistensi membuat Persib terdampar di peringkat 13 Liga 1 2017.

Maka, Tantan berharap anak asuh Mario Gomez dapat menembus papan atas bahkan meraih gelar juara.

"Harapan Tantan mudah-mudahan Persib bisa lebih baik, anggaplah Piala Presiden 2018 jadi pelajaran. Mudah-mudahan Liga 1 nanti Persib bisa lebih kompak dan lebih baik lagi," kata dia.

Saat ini Tantan masih menjalani pemulihan selepas operasi lutut. Dia cedera saat membela Persib menghadapi Arema FC pada Liga 1 tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemulihan Cedera

Dia diprediksi membutuhkan waktu empat bulan sebelum bisa kembali berlatih. Artinya, jika pemain berusia 35 tahun itu baru bisa diturunkan pada putaran kedua kompetisi.

"Aktivitas sekarang terapi dan kadang latihan sendiri. Sekarang perkembangannya alhamdulillah semakin baik, sudah lepas tongkat dan penahan lutut. Kalau gairah, saya masih mau berkompetisi kalau masih bisa berlari," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Opsi Tantan

Disinggung soal posisi dengan Persib, mengingat kontraknya habis Januari 2018, Tantan masih menunggu proses pemulihan dan kejelasan manajemen. Selain itu, dia mempertimbangkan mengambil kursus kepelatihan.

"Ya kalau memang masih dipercaya sama Persib alhamdulillah, walau keadaan seperti ini (cedera) tidak mengurangi rasa syukur. Tapi bagaimanapun keputusannya diterima," ungkapnya.

"Kalau Tantan sih masih senang main bola, pengen main bola aja dulu. Kalau nanti sudah tidak kuat baru merintis misal ikut lisensi c," pungkas Tantan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.