Sukses

Ini Alasan Pelatih Barcelona Mainkan Coutinho Lawan Valencia

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan alasan Philippe Coutinho tampil lawan Valencia memang sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Dia melihat kehadiran Coutinho bisa menambah daya gedor lini depannya.

Coutinho baru bermain saat babak kedua saat Barcelona menang 2-0 atas Valencia pada leg kedua Copa del Rey, Jumat (9/2/2018) dini hari WIB. Dia masuk menggantikan Andre Gomes pada menit ke-46.

Tak butuh waktu lama buat Coutinho memberikan perbedaan. Pemain asal Brasil itu mencetak gol pertamanya untuk Blaugrana pada menit ke-49. Ivan Rakitic melengkapi kemenangan Barcelona lewat golnya saat pertandingan tersisa delapan menit.

"Saya melihat perubahan (Coutinho menggantikan Gomes) dengan jelas, kami harus mengubah sesuatu," ujar Valverde setelah pertandingan.

"Andre membantu kami dengan kekuatan, tapi kami membutuhkan lebih banyak menekan di depan dan melakukan sesuatu dengan dominasi yang kami punya."

"Biasanya saya menunggu lebih lama untuk melakukan pergantian, tapi kali ini saya sudah dengan jelas melihat kami butuh perubahan," tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Barcelona berhak melangkah ke final Copa del Rey dengan keunggulan agregat 3-0. Lionel Messi dkk akan bersua dengan Sevilla pada partai puncak.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Cuplikan Video Barcelona Singkirkan Espanyol
Artikel Selanjutnya
Debut Coutinho Buat Pelatih Barcelona Optimistis