Sukses

Test Event Asian Games: Takluk dari India, Pelatih Indonesia Minta Maaf

Pelatih tim nasional basket Indonesia, Fictor Roring, mengakui salah menerapkan strategi.

Jakarta - Pelatih tim nasional basket Indonesia, Fictor Roring, meminta maaf atas hasil buruk yang diraih tim Garuda pada pertandingan kedua test event Asian Games 2018. Dia mengakui telah salah menerapkan strategi.

Indonesia takluk dengan skor 55-66 dari India pada laga yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jumat (9/2/2018).

"Hasilnya kurang bagus, kami minta maaf. Ada beberapa kesalahan strategi seperti Satnam Bhamara saat melawan Thailand tidak bermain banyak, tetapi di pertandingan ini menjadi pemain sentral," ujar pelatih yang akrab disapa Ito tersebut seusai pertandingan.

Baca Juga

  • Kemenpora Apresiasi Komitmen Emtek dalam Gelaran Asian Games 2018
  • Indonesia Cetak 135 Poin pada Laga Pertama Test Event Asian Games
  • Srikandi Cup: Sahabat Semarang Bungkam GMC Cirebon

Perbedaan tinggi badan yang cukup mencolok antara pemain Indonesia dengan India memaksa tim Garuda terus melalukan tembakan dari wilayah tiga angka. Upaya tersebut cukup berhasil menekan permainan India pada kuarter kedua dan ketiga.

Avan Seputra menjadi pendulang poin terbanyak Indonesia dengan raihan 13 poin. Pemain Satria Muda itu mencatatkan 37 persen keberhasilan tembakan tiga angka.

"Upaya para pemain patut diapresiasi. Mereka tidak takut menghadapi pemain India yang besar-besar," tutur Ito.

Pertandingan selanjutnya tim nasional basket putra Indonesia bakal menghadapi Thailand pada test event Asian Games 2018 di Hall Basket Senayan, Sabtu (10/2/2018).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.