Sukses

Singo Edan Terkam Maung Bandung

Arema Indonesia berhasil memetik tiga poin penuh menyusul kemenangan 2-0 (1-0) atas tamunya Persib Bandung. Dua gol kemenangan Singo Edan diborong striker andalan Noh Alam Shah.

Liputan6.com, Malang: Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (1/4), kedua tim sebenarnya tampil kurang greget. Duel-duel lebih banyak terjadi di lapangan tengah karena menumpuknya pemain dari masing-masing tim.

Akan tetapi, Arema memiliki Noh Alam Shah. Penyerang Timnas Singapura itu menjadi penentu kemenangan Singo Edan atas Maung Bandung melalui dua gol yang diborongnya pada menit ke-41 dan 81.

Berkat kemenangan ini Arema naik satu strip ke posisi empat klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) dengan raihan 31 poin dari 19 laga. Sementara Persib yang bermain satu partai lebih banyak berada di urutan delapan dengan 23 poin.

Sejak awal, Arema memang lebih menguasai permainan. Pada menit ke-26, umpan silang dari kiri yang dikirim Ahmad Amirudin gagal disongsong M. Ridhuan yang berada di mulut gawang Persib.

Arema akhirnya membuka skor pada saat babak pertama tinggal berusia empat menit. Gol diawali umpan panjang dari belakang yang dikontrol Ridhuan. Bola kemudian disambar oleh Alam Shah dengan tendangan keras untuk jadi gol pembuka.

Di injury time babak pertama, Persib nyaris menyamakan kedudukan. Umpan silang Shohei Matsunaga dari sayap kiri dikuasai Airlangga Sucipto. Tetapi sepakan Airlangga masih melebar.

Arema tetap menguasai jalannya permainan di babak kedua. Meski begitu, tidak banyak serangan mereka. juga serangan Persib yang bisa dikategorikan peluang emas atau berbahaya.

Pada menit ke-69, Persib mendapat sebuah tendangan sudut. Bola yang gagal ditangkap kiper Ahmad Kurniawan dikuasai Isnan Ali. Tetapi tendangan Isnan masih melambung tinggi.

Sembilan menit menjelang bubaran, Alam Shah menggenapkan kemenangan Arema jadi 2-0 setelah tandukannya menyambut umpan matang Waluyo dari sayap kiri merobek jala Markus Horison untuk kali kedua.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.