Sukses

Juventus Punya Catatan Negatif saat Tekuk Fiorentina

Juventus tampil buruk di babak pertama saat mengalahkan Fiorentina.

Firenze - Juventus berhasil mengalahkan Fiorentina 2-0 pada giornata ke-23 Serie A 2017-2018 di Artemio Franchi, Firenze, Jumat (9/2/2018) atau Sabtu (10/2/2018) dini hari WIB.

Namun, kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah oleh tim asuhan Massimiliano Allegri. Juventus bahkan kesulitan mengembangkan permainan sepanjang babak pertama kontra Fiorentina.

Berdasarkan data yang dilansir Opta, Juventus hanya melepaskan satu tembakan ke gawang tuan rumah sepanjang 45 menit. Catatan itu merupakan yang terburuk sejak laga melawan AS Roma tahun 2015.

Beruntung Juventus bermain lebih baik di babak kedua. Peningkatan performa itu berbuah gol dari tendangan bebas Federico Bernardeschi pada menit ke-56 dan gol penutup dari striker asal Argentina, Gonzalo Higuain hanya empat menit jelang pertandingan usai.

Gol yang dicetak Bernardeschi ke gawang mantan timnya juga membuat dirinya sudah mencetak empat gol dari enam kali kesempatan bermain sebagai starter bersama Juventus di Serie A.

Kemenangan atas Fiorentina membuat Bernardeschi dan kawan-kawan menggeser Napoli dari puncak klasemen sementara Serie A. Juventus menempati puncak klasemen sementara dengan keunggulan dua poin dari Napoli yang turun ke posisi kedua.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.