Sukses

Winger Atalanta Menyesal Pikirkan Juventus

Liputan6.com, Jakarta Pemain sayap Atalanta, Leonardo Spinazzola, mengaku menyesali sikapnya yang ingin cepat-cepat kembali ke Juventus di awal musim. Diungkapkannya, keinginannya itu membuatnya tidak fokus bermain untuk Atalanta dan membuat performanya menurun.

Spinazzola sudah dipinjamkan ke Atalanta sejak musim 2016/2017. Masa peminjamannya baru akan berakhir musim panas mendatang.

Namun, di awal musim ini, ia sempat menyatakan bahwa ia sudah tak sabar ingin kembali ke Turin. Di media sosial, ia bilang bahwa bergabung kembali dengan I Bianconeri merupakan sesuatu yang diimpikannya.

“Performa saya anjlok karena memikirkan Juventus. Dalam kepala saya hanya ada Juventus Agustus lalu. Namun selepas musim panas, saya kembali memikirkan Atalanta,” ujar Spinazzola kepada Corriere di Bergamo.

“Saya seorang profesional dan saya bukan orang bodoh; membiarkan diri galau sama dengan melukai diri sendiri karena dengan begitu saya akan pulang dengan perasaan bersalah karena tidak memberikan segalanya untuk sesuatu yang paling saya cintai,” ungkap pemain Timnas Italia itu.

Spinazzola bergabung dengan Tim Primavera Juventus sejak tahun 2010. Sebelumnya ia sempat mengenyam pendidikan di akademi Siena. Tahun 2012, Si Nyonya Tua mempermanenkannya seharga 400 ribu euro. Namun, sejak saat itu, ia selalu dipinjamkan ke klub lain.

Dipinjamkan ke Atalata bukan pengalaman pertama baginya. Di tahun 2014, ia juga pernah dipinjamkan ke Orobici selama setengah musim. Selain Atalanta, pemain berusia 24 tahun itu juga pernah dipinjam oleh Empoli, Siena, Virtus Lanciano, Vicenza, dan Perugia.

“Lagipula, di dunia ini, kita harus selalu bisa menunjukkan apa kemampuan kita, khususnya dalam hal ke mana saya akan melangkah,” katanya.

1 dari 3 halaman

Target Atalanta

Bersama Atalanta, Spinazzola cukup merasakan kesuksesan. Musim lalu, tim asuhan Gian Piero Gasperini berhasil finis di urutan empat klasemen dan lolos Liga Europa.

Sedangkan musim ini, mereka telah lolos ke babak 32 besar Liga Europa dan masih memiliki peluang menembus final Coppa Italia.

“Siapa yang tahu? Kami ingin melangkah sejauh mungkin di semua kompetisi. Saya ingin mempersembahkan satu tiket Liga Europa lagi untuk fans musim depan,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

Timnas Italia

Bersama Atalanta pula, Spinazzola bisa tampil bersinar karena mendapat kesempatan bermain secara reguler, dan akhirnya dipanggil masuk ke dalam skuat Timnas Italia.

“Saya bisa katakan, kekecewaan terbesar saya adalah apa yang saya tulis di media sosial Agustus lalu. Jika saya bisa memutar waktu, saya tidak akan mengulanginya lagi,” Spinazzola menambahkan.

Mulai musim depan, Spinazzola akan berseragam I Bianconeri dengan rekannya, Mattia Caldara. Ya, Caldara juga sudah berstatus milik Juventus sejak Januari 2017 lalu. Ia diamankan dengan harga 15 juta euro dan baru akan diambil musim panas mendatang. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Seret Gol, Higuain Dapat Dukungan Bek Juventus
Artikel Selanjutnya
Debut Coutinho Buat Pelatih Barcelona Optimistis