Sukses

Inter Milan Buru Bek Lazio untuk Pengganti Skriniar

Liputan6.com, Roma - Inter Milan sudah bersiap untuk kehilangan bek andalan mereka, Milan Skriniar. Nerazzurri kini membidik bek Lazio, Stefan De Vrij untuk menggantikan Skriniar.

Inter Milan bisa mendapatkan De Vrij secara gratis musim panas mendatang apabila bek Belanda itu gagal meneken kontrak baru bersama Lazio. Kontraknya bersama I Biancoceleste akan habis pada 30 Juni nanti.

Lazimnya, klub-klub yang berminat pada De Vrij sudah bisa melakukan pendekatan mulai dari bulan ini. Perkara kesepakatan harga dan kontrak, bisa diatur di bursa transfer musim panas mendatang.

Akan tetapi, De Vrij dilaporkan ingin tetap bersama Lazio musim depan dengan klausul rilis senilai 25 juta euro. Ia tak ingin hengkang dengan status bebas transfer, apalagi setelah Lazio banyak menolongnya melewati cedera lutut yang kerap kambuh.

Ada pun De Vrij bergabung dengan Lazio pada musim panas tahun 2014. Ia direkrut dari Feyenoord dengan banderol 7 juta euro. Sampai sejauh ini, bek setinggi 190 sentimeter itu sudah tampil dalam 98 pertandingan, dengan catatan enam gol serta empat assist.

Khusus musim ini, ia sudah mencatatkan 27 penampilan dan menyumbang tiga gol. Beberapa waktu lalu, De Vrij sempat dikabarkan akan meneken kontrak barunya bersama Lazio selepas jeda musim dingin.

Di dalam kesepakatan, gajinya akan dinaikkan menjadi 2,5 juta euro per musim. Akan tetapi, hal itu tak kunjung terwujud hingga saat ini. Inter Milan hal itu sebagai peluang menggaet De Vrij.

1 dari 3 halaman

Skriniar ke Barcelona

Sementara itu, Skriniar sudah diincar oleh Barcelona sejak Oktober 2017. Blaugrana kepincut pada bek 22 tahun itu, karena mampu beradaptasi dengan cepat bersama Inter Milan.

Baru didatangkan musim panas lalu, pemain asal Slovakia itu sudah menjadi bek utama dalam starting line-up I Nerazzuri. Ia tak pernah absen dalam 23 laga Serie A yang sudah dimainkan, dan selalu tampil 90 menit penuh. Ia pun turut menyumbang tiga gol sejauh ini.

Menurut laporan Mundo Deportivo, penasihat transfer internasional yang juga mantan manager umum AC Milan, Ariedo Braida sudah menyarankan Skriniar agar pindah ke Barcelona sejak ia masih bermain di Sampdoria.

Selain Barcelona, Skriniar juga menarik minat Real Madrid dan duo Manchester. Akan tetapi, semua klub tersebut belum ada yang benar-benar mengajukan penawaran saat bursa transfer Januari lalu karena menyadari bahwa Inter Milan tak akan membiarkannya hengkang secepat itu.

2 dari 3 halaman

Seimbangkan Neraca Keuangan

Menjual Skriniar juga akan menjadi solusi Inter Milan untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.Mundo Deportivo melaporkan bahwa I Nerazzuri bisa melepas Skriniar dan Mauro Icardi sekaligus.

Dua penggawa itu akan menghasilkan dana besar yang bisa membuat keuangan mereka kembali sehat. Jika Skriniar berpeluang gabung Barcelona, Icardi, sebaliknya, kemungkinan besar akan ke menuju klub rival mereka, Real Madrid. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Incar De Gea Lagi
Artikel Selanjutnya
Debut Coutinho Buat Pelatih Barcelona Optimistis