Sukses

Raih Kemenangan, Pelatih Persib Ungkap Perkembangan Timnya

Pelatih Persib, Mario Gomez, tak mempersoalkan angka kemenangan yang diraih timnya

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung berhasil meraih kemenangan pada pertandingan uji coba melawan Persijap Jepara. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat 9 Februari 2018 lalu, Persib menang 2-0. Dua gol untuk kemenangan Persib diborong Ezechiel N’Douassel.

Usai pertandingan, pelatih Persib, Mario Gomez, tak mempersoalkan angka kemenangan. Bagi dia yang paling penting adalah tim telah menunjukkan peningkatan dari segi taktik.

“Kami juga punya banyak peluang. Kami ingin membuat lebih banyak gol. Tapi tidak masalah karena tetap meningkat,” kata Gomez, seperti dilansir situs resmi klub.

Lebih lanjut dikatakan Gomez, kemenangan atas Persijap Jepara sangat penting untuk perkembangan Persib.

“Ini bagus bagi kami karena Jepara juga tim yang bagus. Ini akan bermanfaat bagi kami suatu hari nanti,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Muda

Pelatih Persib pada laga tersebut, memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda. Ia memainkan Indra Mustafa, Ghozali Muharam Siregar, Muchlis Hadi Ning Syaifullah, M. Wildan, Rizki Hidayat dan Puja Abdillah.

Ia berharap, para pemain muda bisa mendapatkan pengalaman bertanding untuk menciptakan tim yang solid.

“Hari ini kami memainkan banyak pemain muda. Ini bagus untuk memberikan pengalaman bagi pemain muda. Karena suatu hari nanti, kami butuh tim yang kuat," katanya.

3 dari 3 halaman

Tak Puas

Sebelumnya, Gomez, mengaku belum puas dengan permainan anak asuhnya pada uji coba melawan Persijap Jepara. Dia menyayangkan kegagalan Maung Bandung mencetak lebih banyak gol.

Selain efisiensi, Gomez juga melihat ada kelemahan lain yang harus segera diperbaiki sebelum Liga 1 2018 bergulir. Hal yang dimaksud adalah chemistry pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.