Sukses

Juventus Jaga Asa Raih Scudetto Ketujuh

Juventus bersaing ketat dengan Napoli untuk merebut Scudetto.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus tengah berusaha meraih Scudetto ketujuh beruntun. Usaha Juventus kembali merajai Serie A musim ini mendapat hambatan besar dari Napoli.

Napoli menjadi juara paruh musim Serie A. Mereka unggul satu poin dari Juventus. Hingga pekan 23, Napoli juga masih bercokol di puncak klasemen. 

Juventus pada Jumat (9/2/2018) bisa mengambil alih tampuk klasemen dari Napoli setelah menang 2-0 atas Fiorentina. Dua gol Juventus dicetak Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain.

Namun Napoli berpeluang kembali ke puncak karena masih belum turun bertanding di giornata 24. Partenopei baru bertanding nanti malam melawan Lazio. Jika menang, Napoli akan mendepak Juventus.

Kemenangan atas Fiorentina sangat disyukuri Juventus. Mereka merasa tiga poin dari Artemio Franchi merupakan langkah besar untuk terus bersaing dengan Napoli dalam perebutan Scudetto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Badai Cedera

Fiorentina selama ini dikenal kerap merepotkan Juventus. Musim lalu saja Juventus harus takluk 1-2 dari La Viola di Artemui Franchi. Sedangkan pada pertemuan pertama musim ini kedua tim bermain imbang.

"Tak pernah mudah meraih kemenangan di sini," ucap Higuain seperti diberitakan Football Italia.

"Kami tidak tampil cemerlang, tapi kami juga tak kemasukan. Kami menang dan saya pikir ini adalah sebuah langkah besar menuju Scudetto," lanjut eks pemain Napoli itu.

Selain kerap direpotkan Fiorentina, Juventus juga tengah dihadapkan pada badai cedera dan jadwal padat. Beberapa pemain seperti Blaise Matuidi, Juan Cuadrado dan Paulo Dybala tengah cedera.

3 dari 3 halaman

Jadwal Berat

Juventus pertengahan pekan depan harus main di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan wakil Inggris Tottenham Hotspur.

Pelatih Massimiliano Allegri harus pintar-pintar menjaga kebugaran timnya. Usai melawan Tottenham, Juventus kembali ditunggu laga berat di Serie A.

Pekan depan Juventus harus bertemu rival sekota Torino pada laga Derby della Mole. Meski Torino berada di posisi 10, mereka kerap menyulitkan La Vecchia Signora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Formasi