Sukses

Kondisi Morata Buat Pelatih Chelsea Cemas

Chelsea mendatangkan Morata dari Real Madrid.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea Antonio Conte khawatir dengan kondisi striker Alvaro Morata yang tidak kunjung bugar. Sosok asal Italia itu juga tidak tahu kapan Morata pulih.

Terakhir kali Morata membela Chelsea pada laga replay babak tiga Piala FA melawan Norwich City, 17 Januari lalu.

"Banyak yang menyorot kinerja kami. Tapi mereka lupa situasi serius yang kami hadapi. Pemain seperti Morata sangat penting bagi tim. Namun saya tidak tahu sampai kapan dia menghilang," ungkap Conte, dilansir Guardian.

"Nyeri punggungnya tidak kunjung pulih. Saya tidak tahu apakah dia akan absen sehari, sebulan, atau sampai akhir musim untuk kembali fit."

Mengingat kondisi ini, Morata hampir pasti tidak tampil saat Chelsea menghadapi West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Inggris, Senin (12/2/2018).

Mantan penggawa Real Madrid tersebut juga kemungkinan besar menghilang pada leg pertama 16 besar kontra Barcelona, Selasa (20/2/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Termahal

Morata merupakan pemain termahal sepanjang masa Chelsea dengan biaya awal 58 juta poundsterling. Dia direkrut dari Real Madrid musim panas lalu.

Hingga kini dia sudah menciptakan 12 gol dari 31 pertandingan di seluruh kompetisi.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Giroud

Tanpa Morata, Conte kemungkinan besar mengandalkan Olivier Giroud. The Blues merekrutnya dari Arsenal setelah menyetor 18 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas.

Giroud sebelumnya melakoni debut saat Chelsea dipermalukan Watford 1-4. "Dia sudah berlatih dan masuk pertimbangan jadi starter," kata Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris