Sukses

Ronaldo Seret Gol, Manajer Real Madrid Tak Khawatir

Liputan6.com, Madrid - Ketajaman Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid tak sehebat beberapa musim terakhir. Di 2017/2018, koleksi golnya menurun drastis. Tapi, pelatih Zinedine Zidane tak khawatir soal itu.

Tak berlebihan jika menyebut musim ini sebagai periode terburuk Ronaldo bersama Real Madrid. Sudah melewati paruh musim, baru 20 gol yang disumbangkan pemenang Piala Eropa 2016 bersama Timnas Portugal tersebut.

Ini menjadi catatan terburuknya sejak musim 2010. Padahal, selama ini pemain berusia 32 tahun itu sudah terbiasa mencetak lebih dari 50 gol dalam semusim. Dan imbas dari menurunnya ketajaman Ronaldo adalah performa El Real yang ikut labil.

Seperti diketahui, satu-satunya gelar yang masih terisa buat Real Madrid adalah Liga Champions. Selain tersingkir di perempat final Copa del Rey, mereka juga sudah tertinggal jauh dari Barcelona di klasemen La Liga.

"Kami tahu bahwa pertandingan yang hebat akan segera terjadi dan kami akan melihat apa yang terjadi. Ronaldo? Mungkin sekarang ia lebih termotivasi, ingin menunjukkan kemampuannya. Saya tak khawatir dengan apa yang telah dikatakan mengenainya," kata Zidane, dilansir Football Espana.

 

1 dari 3 halaman

Tetap Tenang

Real Madrid sendiri tengah memperziapkan diri untuk menghadapi periode sibuk. Minggu (11/2/2018) dini hari WIB, mereka akan menantang Real Sociedad di Santiago Bernabeu. Setelah itu, mereka akan melakoni leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) di tempat yang sama.

Untung bagi Madrid, penampilan Ronaldo saat beraksi di Liga Champions benar-benar berbeda. Mantan pemain Manchester United (MU) itu sudah mencetak sembilan gol dan satu assist hanya dari enam pertandingan.

"Ia pemain yang luar biasa. Ia mungkin khawatir tidak bisa mencetak gol, tapi ia selalu tampil dalam pertandingan penting. Ini akan menjadi laga yang rumit, tapi kami tidak cemas. Sebaliknya, itu adalah jenis permainan yang kami sukai," tegas Zidane.

 

2 dari 3 halaman

Statistik Ronaldo di Semua Klub

Sporting Lisbon: 5 gol dari 31 laga

Manchester United: 118 gol dan 61 assist dari 291 laga

Real Madrid: 426 gol dan 128 assist dari 421 laga

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Incar De Gea Lagi
Artikel Selanjutnya
Debut Coutinho Buat Pelatih Barcelona Optimistis