Sukses

Hariyanto Arbi Bicara Kans Indonesia di Piala Thomas-Uber 2018

Tim putra dan putri Indonesia berhasil mengamankan tiket putaran final Piala Thomas-Uber 2018.

Mataram - Legenda Badminton Indonesia, Hariyanto Arbi, memprediksi tim putra Indonesia berpeluang meraih trofi Piala Thomas 2018. Namun, Hariyanto ragu tim putri Indonesia bisa sukses di Piala Uber.

Indonesia mampu mengamankan tiket putaran final Piala Thomas-Uber 2018 di Bangkok, Thailand yang bakal dihelat pada 20 sampai 27 Mei 2018.

Torehan tersebut tak lepas dari keberhasilan tim putra dan putri melenggang ke semifinal Kejuaraan Asia 2018. Tim putra menembus babak empat besar setelah menang 3-0 atas Jepang, sedangkan tim putri mengalahkan India dengan skor 3-1.

"Di Thomas peluang Indonesia untuk bisa meraih gelar juara cukup besar. Meski begitu, Indonesia masih harus mewaspadai China dan Denmark, serta satu lagi adalah Malaysia," ujar Hariyanto Arbi.

"Peluang Indonesia meraih gelar juara di Piala Uber cukup berat. Saya rasa putri hanya akan bisa sampai semifinal. Apalagi, lawannya berat-berat, mulai dari China, Jepang, dan Thailand," lanjutnya di sela-sela acara Djarum Badminton All Star dan coaching clinic di GOR Turide Mataram, Sabtu (10/2/2018).

Jika menilik penampilan pada Kejuaraan Asia 2018, kans Indonesia membawa pulang trofi Piala Thomas ke Tanah Air cukup terbuka karena Indonesia mampu tampil impresif.

Jonatan Christie dan kawan-kawan meraih tiket ke final setelah menghentikan perlawanan Korea Selatan dengan skor 3-2 di Stadium Sultan Abdul Halim, Sabtu (10/2/2018).

Namun, nasib berbeda dialami tim putri Indonesia. Langkah Greysia Polii dan kawan-kawan terhenti di semifinal Kejuaraan Asia 2018 setelah kalah 3-0 dari Jepang. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.