Sukses

Nasib Essien di Persib Tergantung Mario Gomez

Essien menjadi andalan Persib musim lalu.

Liputan6.com, Bandung - Masa depan Michael Essien bersama Persib Bandung masih belum jelas. Padahal eks pemain Chelsea itu masih punya kontrak semusim lagi.

Isu ini muncul setelah mantan pemain Chelsea itu menderita cedera ketika menjalani latihan bersama Febri Hariyadi cs dan memaksa Essien absen dalam dua laga terakhir babak penyisihan Piala Presiden 2018.

Diprediksi, gelandang asal Ghana itu membutuhkan waktu cukup lama agar bisa segera pulih dan bergabung mengikuti latihan bersama skuat Maung Bandung.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih berdiskusi terkait nasib Essien bersama tim pelatih.

"Kami tunggu pelatih ke Bandung dan tukar pikiran semua biar pas. Yang jelas nanti akan kita diskusikan," kata dia.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumor ke Persipura

Jika bakal dilepas Persib, Persipura Jayapura bakal menampung dan menggunakan jasa Essien. Terkait hal tersebut, Kuswara enggan menanggapi.

"Saya kira kami tidak perlu tanggapi (isu kepindahan Essien ke Persipura Jayapura)," ujar Kuswara menambahkan.

Essien didatangkan Persib pada kompetisi Liga 1 musim 2017. Keputusan ini sempat menjadi perbincangan hangat pencinta sepak bola dunia.

3 dari 3 halaman

Performa Essien

Tahun pertamanya bersama Persib, Essien gagal membawa tim kebanggaan bobotoh ini meraih gelar juara dan hanya finis di papan tengah klasemen akhir.

Namun, Essien sebenarnya tampil cukup lumayan musim lalu. Ia bermain dalam 29 laga, menyumbang lima gol dan satu assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.