Sukses

Kelebihan Stok, MU Bakal Coret 2 Pemain Asing

MU kini punya enam pemain asing.

Liputan6.com, Pamekasan - Madura United (MU) masih terus menyeleksi pemain asing untuk menghadapi Liga 1 musim ini. Apalagi mereka masih memiliki stok berlebih untuk pemain impor.

Enam pemain asing yang dimiliki MU sejauh ini adalah Fabiano Beltrame, Nuriddin Davronov, Marcel Sacramento, OK John, Stevan Markovic, dan Alejandro Fiorina. Bahkan dua nama terakhir baru bergabung usai Piala Presiden 2018.

Aturan PT LIB sendiri kabarnya bakal seperti musim lalu untuk pemain asing. Yakni tiga pemain asing dari negara mana saja dan satu pemain Asia.

"Peluang pemain lama untuk bertahan atau pemain baru masih sama. Mereka bisa saja bertahan atau dilepas," ujar manajer MU, Haruna Soemitro seperti dilansir laman resmi klub.

"Sejak awal kami sudah tegaskan pada pemain asing dan lokal kalau evaluasi terus berjalan. Meskipun mereka sudah tandatangan sekarang," katanya menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coret Striker

Satu pemain asing yang sudah dicoret MU adalah Patrick N'Koyi. Dia dianggap tak menunjukkan performa terbaik di Piala Presiden 2018.

Sementara pemain lain yakni OK John kemungkinan bisa bertahan. Apalagi jika proses naturalisasinya berjalan lancar.

"Kami masih melihat adaptasi dari Markovic dan Fiorina. Terutama proses adaptasinya di sini," ujar Haruna.

3 dari 3 halaman

Percaya Pelatih

Hal sama juga diungkapkan salah satu pengurus MU, Bambang Pryanto.

“Kami percaya pada proses profesional manajemen dan pelatih Madura United untuk menentukan. Siapapun yang ditetapkan, tentunya demi kebaikan tim dan menjadikan lebih kuat dalam menghadapi Liga 1 nanti,” ucap Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Madura United adalah klub sepak bola yang berasa dari Madura, Jawa Timur

    Madura United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini