Sukses

Kapten Real Madrid Peringatkan PSG

Real Madrid akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada Kamis (15/2/2018) saat melawan PSG.

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos memberikan peringatan keras kepada Paris Saint-Germain (PSG). Dua tim ini akan bertarung di babak 16 besar Liga Champions.

Los Blancos, julukan Real Madrid, akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada Kamis (15/2/2018). Leg kedua bakal berlangsung di kandang PSG, 7 Maret mendatang.

"Saya akan berbohong jika saya katakan kepada kalian bahwa kami tidak berpikir tentang PSG," ucap Ramos, dikutip dari Football Espana.

Real Madrid, kata Ramos, sedang berada dalam tren positif. Los Blancos mencatatkan kemenangan 5-2 atas Real Sociedad di ajang La Liga.

"Real Madrid harus melanjutkan ini namun kami tidak bisa menjaga intensitas yang sama selama 90 menit. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kepercayaan diri dan kami mendapatkannya hari ini," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Sepadan untuk Real Madrid

Ramos melanjutkan, PSG merupakan lawan sepadan untuk Real Madrid, tim yang sudah menjuarai Liga Champions sebanyak 12 kali. Terlebih lagi, PSG memuncaki klasemen Ligue 1 dengan 62 poin.

"PSG? Inilah yang diinginkan oleh setiap tim, sepak bola didasarkan pada intensitas dan sikap. Untuk meninggalkan lapangan dengan tangan kosong, seringkali Anda tidak bisa, namun itulah intensi," kata bek asal Spanyol tersebut.

Kepercayaan diri Ramos bertambah setelah Cristiano Ronaldo menemukan naluri mencetak golnya. Ronaldo mencetak tiga gol saat Los Blancos membantai Real Sociedad.

"Ronaldo kembali tajam? Kami memang tajam di depan gawang (saat lawan Real Sociedad)," ujar Ramos mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Real Madrid Dominan

Seperti dari data Soccerway, Real Madrid sudah lima kali menghadapi PSG. Los Blancos tercatat meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan menelan sekali kekalahan.

Namun di pertemuan terakhir, PSG menang 3-1 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu Stadium, 28 Juli 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions