Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Newcastle Vs MU

Manajer MU Jose Mourinho mengatakan laga melawan Newcastle tidak akan mudah.

Liputan6.com, Newcastle - Laga seru Liga Inggris pada akhir pekan ini salah satunya mempertemukan Newcastle United dengan Manchester United (MU). Pertandingan akan dilangsungkan di St James Park, Minggu (11/2/2018) malam WIB.

MU berharap bisa melanjutkan catatan apik. Dalam enam pertemuan terakhir mereka, skuat Setan Merah tidak pernah kalah dari Newcastle.

MU juga berharap bisa kembali menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur. Tim racikan Jose Mourino itu kini ada di peringkat dua klasemen sementara dan hanya berjarak empat poin dari The Lilywhites.

Sebaliknya, buat Newcastle, ini menjadi pertandingan krusial untuk keluar dari zona merah. Mereka sekarang duduk di posisi 17 dengan 25 poin, hanya unggul selisih gol dari Stoke City setingkat di bawahnya.

Meski bermain di kandang, sialnya Newcastle punya catatan buruk belakangan. Pasukan Rafael Benitez gagal menang dalam lima pertandingan terakhir, dengan catatan tiga imbang dan dua kalah.

Walau diunggulkan, MU tetap tak mau meremehkan sang lawan. Mourinho tetap melihat itu sebagai pertandingan yang sulit.

"Saya beberapa kali kalah dan imbang di sana. Saya mau hasil berbeda nanti, tapi saya juga pertandingan tidak akan berjalan mudah," kata Mourinho.

"Aktivitas transfer mereka juga bagus. Newcastle akan semakin berkembang secara tim. Di sana juga ada Rafael Benitez sebagai manajer dan pastinya sekali lagi laga akan sulit buat kami," bebernya.

Kemungkinan besar MU akan turun dengan kekuatan penuh. Pemain anyar Alexis Sanchez siap kembali unjuk gigi dan bomber veteran Zlatan Ibrahimovic kabarnya sudah pulih dari cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta menarik:

1. Newcastle hanya dua kali menang atas MU dalam 28 laga terakhir di Liga Inggris. Terakhir didapatkan di kandang pada 2012 silam, tujuh imbang dan 19 kalah.

2. MU sembilan kali menang dalam 13 lawatan terakhir ke kandang Newcastle.

3. The Magpies adalah tim paling sering kebobolan melawan MU di Liga Inggris, sebanyak 92 kali.

4. Romelu Lukaku rata-rata mencetak satu assist atau gol setiap 65 menit laga kontra Newcastle. Enam gol dan empat assist dalam 651 penampilan.

5. Alexis Sanchez telah mengoleksi delapan gol dalam 10 penampilan melawan tim yang baru promosi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.