Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Southampton Vs Liverpool

Pada pertemuan pertama musim ini, Liverpool menang 3-0 atas Southampton.

Liputan6.com, Southampton - Liverpool akan menjalani laga sengit dalam lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan ini. Minggu (11/2/2018) malam WIB, The Reds akan bertandang ke markas Southampton, St Mary Stadium.

Ini kesempatan Liverpool untuk kembali menyalip Tottenham Hotspur di peringkat tiga klasemen. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut saat ini di peringakt empat dengan 51 poin, satu poin di belakang Spurs.

Southampton juga membutuhkan hasil maksimal demi bisa menjauh dari zona degradasi. Mereka masih ada di papan bawah, yakni posisi 16 dengan 26 poin.

Kabar baiknya buat The Saint, belakangan performa mereka mulai membaik. Tidak kalah dalam enam laga terakhir.

Laga tersebut juga akan semakin panas karena untuk kali pertama Virgil Van Dijk kembali ke markas Southampton sebagai lawan. Bek asal Belanda itu memang baru pindah ke Liverpool pada Januari lalu setelah sebelumnya menjadi pujaan publik skuat asuhan Mauricio Pellegrino.

Jelang laga, Manajer Liverpool Jurgen Klopp coba mengukur kekuatan Southampton. Dia mengaku tidak mau terkecoh dengan posisi lawan di papan klasemen.

"Mereka tim bagus. Jujur saya tidak mengerti bagaimana mereka bisa berada di posisi seperti sekarang," ucap Klopp. "Saya percaya Southampton akan berjuang mati-matian. Mereka pasti ingin memperlihatkan kualitasnya, namun kami juga memiliki target sendiri."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta menarik:

1. Pada pertemuan pertama musim ini, Liverpool menang 3-0. Itu sekaligus mengakhiri catatan tanpa kemenangan mereka atas Southampton dalam lima pertemuan sebelumnya di semua kompetisi.

2. Southampton tidak terkalahkan di kandang melawan Liverpool dalam tiga pertandingan terakhir.

3. Namun, Liverpool juga belum kebobolan dari Southampton dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sadio Mane adalah pemain terakhir yang membobol The Reds dalam duel ini, pada Maret 2016 silam.

4. Liverpool gagal menang dalam lima laga dimana Mohamed Salah tampil sebagai starter, namun tidak mampu membuat gol serta memberikan assist.

5. Klopp sudah delapan kali menghadapi Southampton, namun hanya mampu meraih dua kemenangan. Sisanya laga berakhir tiga imbang dan tiga kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.