Sukses

Cristiano Ronaldo Bukan Pemain yang Paling Sering Membela Real Madrid Musim Ini

Lucas Vazquez, menurut Opta, menjadi pemain yang paling dibutuhkan Real Madrid

Madrid - Lucas Vazquez menjadi pemain yang paling sering membela Real Madrid pada musim 2017-2018. Dia mengalahkan sosok yang lebih tenar seperti Cristiano Ronaldo. 

Baca Juga

  • Zinedine Zidane: Cristiano Ronaldo Bakal Teror Lini Belakang PSG
  • Zinedine Zidane: Cristiano Ronaldo Bakal Teror Lini Belakang PSG
  • Hattrick Unik Ronaldo saat Real Madrid Pesta Gol di Santiago Bernabeu

Menurut catatan Opta, Vazquez merupakan penggawa yang paling sering dimainkan Zidane sepanjang musim 2017-2018. Penyerang sayap 26 tahun itu telah mengemas 33 penampilan di berbagai kompetisi.

Sebagai perbandingan, megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo hanya mengemas 28 penampilan selama musim ini. Sergio Ramos selaku kapten tim pun hanya mencatatkan 25 pertandingan.

Vazquez sejatinya merupakan pemain lapis kedua di Real Madrid, mengingat hanya mencatatkan waktu bermain selama 1.469 menit. Statistik itu terpaut jauh dari Ronaldo (2,349 menit) dan Ramos (2.201 menit).

Akan tetapi, Vazquez menegaskan statusnya sebagai pemain yang paling dibutuhkan Zidane jika berkaca dari jumlah penampilan. Sang pemain pun membayar kepercayaan sang pelatih dengan sumbangsih enam gol dan delapan assist di Real Madrid musim ini.

Sementara itu, Lucas Vazquez ikut mencetak gol saat Los Blancos mencukur Real Sociadad pada laga pekan ke-23 La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (11/2/2018) dini hari WIB. Dia mencetak gol pada menit pertama. Sisanya dibuat Cristiano Ronaldo (27', 37', 80'), serta Toni Kroos (34'). Real Sociedad hanya bisa membalas melalui bola hasil kreasi Jon Bautista (74'), dan Asier Illarramendi (83').

Kemenangan membuat Real Madrid mendulang 42 poin dan naik ke peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka terpaut 16 angka dari Barcelona yang menghuni urutan teratas.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.