Sukses

Liverpool Bawa Poin Penuh dari Markas Southampton

Liverpool membawa pulang poin penuh saat berhadapan dengan Southampton.

Southampton - Liverpool membawa pulang poin penuh saat berhadapan dengan Southampton pada laga Premier League di Stadion St Mary's, Southampton, Minggu (11/2/2018). Mohamed Salah dan Roberto Firmino menjadi bintang dalam laga tersebut.

Salah dan Firmino masing-masing mencetak satu gol. Keduanya juga saling berperan memberikan umpan berbuah gol kemenangan Liverpool.

Hasil itu menaikkan posisi Liverpool ke urutan ketiga klasemen sementara Premier League. The Reds mengemas 54 poin dari 27 pertandingan yang telah dijalani.

Pada laga di markas The Saints, Liverpool lebih dahulu mengambil inisiatif serangan. Barisan pertahanan Southampton dipaksa bermain lebih ke dalam.

Pada menit ke-6, Liverpool membuka keunggulan melalui Firmino. Umpan mendatar Salah mampu diteruskan Firmino dengan tembakan kaki kiri yang merobek jala Alex McCarthy.

Gol tersebut semakin menambah motivisi para pemain Liverpool. Sebaliknya, Southampton tidak mampu keluar dari tekanan yang diterapkan kubu tim tamu.

Tiga menit jelang turun minum, Salah menggandakan keunggulan The Reds. Bekerja sama dengan Firmino, Salah dengan tenang menceploskan bola menggunakan kaki kiri.

Memasuki babak kedua, Southampton belum juga mampu tampil lebih baik. Sementara itu, Liverpool terlihat nyaman dengan keunggulan 2-0 yang akhirnya bertahan hingga pertandingan selesai.

Kini, Liverpool hanya berselisih dua poin dar Manchester United yang berada di atasnya. Jarak poin yang sama juga berlaku dengan Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League.

Susunan pemain

Southampton: 13-Alex McCarthy; 2-Cedric Soares, 5-Jack Stephens, 6-Wesley Hoedt, 21-Ryan Bertrand; 14-Oriol Romeu (8-Steven Davis 80), 18-Mario Lemina (19-Sofiane Boufal 57); 16-James Ward-Prowse (7-Shane Long 71), 23-Pierre-Emile Hojbjerg, 11-Dusan Tadic; 9-Guido Carillo

Manajer: Mauricio Pellegrino

Liverpool: 1-Loris Karius; 66-Trent Alexander-Arnold, 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 21-Alex Oxlade-Chamberlain (7-James Milner 60), 23-Emre Can, 5-Georginio Wijnaldum; 11-Mohamed Salah (6-Dejan Lovren 89), 9-Roberto Firmino (20-Adam Lallana 79), 19-Sadio Mane

Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Martin Atkinson

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.