Sukses

Legenda Inter Milan Bakal Sambangi Persib Bandung

Zanetti rencananya akan turut hadir dalam peresmian akademi Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Legenda Inter Milan, Javier Zanetti bakal singgah di Kota Bandung. Dia bahkan rencananya akan turut hadir dalam peresmian akademi Persib Bandung yang digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018) mendatang.

Irfan Suryadiredja, Media Officer Persib Bandung, menyebut, Zanetti yang menjabat sebagai Internazionale Vice President akan hadir mewakili tim yang bermarkas di Milan, Italia.

Irfan mengatakan, akademi Persib merupakan kerjasama klub berjuluk Maung Bandung itu dengan Inter Milan. Kerja sama ini telah terjalin selama beberapa tahun terakhir.

Tentunya, hal tersebut bukan sesuatu hal yang aneh. Pasalnya, Presiden Inter Milan saat ini, Erick Thohir juga menjabat sebagai Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, pengelola Persib.

"Betul (Zanetti akan datang). Zanetti akan menghadiri peresmian (Akademi Persib)," kata Irfan, kepada Liputan6.com, Minggu (11/2/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurikulum Inter Milan

Nantinya akademi Persib akan menggunakan kurikulum seperti yang diterapkan di akademi Inter Milan. Artinya, apa yang didapatkan para siswa di akademi Persib seperti menimba ilmu di Inter Milan.

Irfan menjelaskan, diharapkan dengan adanya akademi Persib dapat meningkatkan kualitas para calon bintang sepakbola di masa yang akan datang.

 

3 dari 3 halaman

Persib Junior

Akademi Persib menerima pendaftaran untuk siswa berusia 10 tahun hingga usia 16 tahun. Jika nantinya para siswa berprestasi maka akan secara otomatis direkrut masuk dalam Persib junior bahkan senior.

"Ini sebagai rasa tanggung jawab dari Persib untuk regenerasi pemain dan berkontribusi terhadap pembinaan sepakbola nasional," ucap Irfan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.