Sukses

Soal Liga Europa, Manajer Arsenal Jilat Ludah Sendiri

Arsenal kini fokus mengejar Liga Europa.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger mengubah target Arsenal pada sisa musim ini. Manajer asal Arsenal itu kini ingin membawa The Gunners meraih gelar Liga Europa.

Hal ini tak lepas dari kekalahan melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Peluang untuk finis empat besar pun semakin kecil.

Saat ini Arsenal berada di posisi keenam klasemen. Mereka mengoleksi 45 poin dari 27 laga.

Sementara di ajang Liga Europa The Gunners menembus 32 besar. Mereka akan menantang wakil Swedia, Ostersund.

Laga leg pertama akan digelar pada 15 Februari mendatang. Arsenal akan bertindak sebagai tim tamu untuk leg pertama ini.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Wenger

"Saya akan memainkan skuat terbaik di Liga Europa. Pasalnya, ini adalah satu-satunya kompetisi yang bisa kami juarai," ujar Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Lagipula kami sudah tak bermain di Piala FA. Jadi tidak alasan menyimpan pemain," ujarnya menambahkan.

Ya, selama ini Arsenal hanya menurunkan para pemain pelapis di Liga Europa. Bahkan Wenger juga memberikan debut bagi pemain muda dalam Liga Europa.

3 dari 3 halaman

Beda Target

Menariknya, sebelum kekalahan melawan Tottenham, Wenger memberikan komentar berbeda. Ia mengaku lebih fokus untuk mengejar finis empat besar Liga Inggris.

"Kami ingin lolos ke Liga Champions lewat jalur liga dulu. Rasanya tidak masuk akal jika kami fokus di Liga Europa saja. Lagipula tidak ada jaminan kami bakal juara di sana," kata Wenger pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Arsene Wenger