Sukses

Liliyana Natsir dan Rasa Penasaran Raih Medali Emas Asian Games

Liliyana Natsir belum pernah meraih medali emas di ajang Asian Games.

Mataram - Liliyana Natsir  bertekad merengkuh medali emas Asian Games 2018. Rasa penasaran itu membuncah karena tandem Tontowi Ahmad di ganda campuran itu belum pernah meraih medali emas di ajang empat tahunan tersebut. 

Baca Juga

  • Hariyanto Arbi Prediksi Peluang Indonesia di Piala Thomas-Uber 2018
  • Djarum Badminton All Star Sukses Hibur Warga Mataram
  • 3 Laga Hujan Gol Southampton Vs Liverpool di Premier League

Sejak mengawali karier sebagai pebulu tangkis profesional pada 2001, Liliyana Natsir telah merengkuh berbagai titel juara. Beberapa gelar yang sukses diraih Liliyana adalah tiga medali emas Kejuaraan Dunia, dua trofi All England, dan puncaknya adalah medali emas Olimpiade 2016.

Akan tetapi, atlet yang akrab disapa cik Butet itu selalu gagal keluar sebagai juara di Asian Games. Prestasi terbaiknya di pesta olahraga empat tahunan tersebut adalah merengkuh medali perak pada 2014.

Liliyana Natsir pun berambisi untuk meraih medali emas yang perdana di Asian Games. Apalagi Asian Games 2018 bakal berlangsung di Indonesia dari 18 Agustus sampai 2 September.

"Bagi saya pribadi, emas Olimpiade adalah prestasi tertinggi. Meski tidak meraih gelar di Kejuaraan Dunia, tetapi mendapatkan medali emas Olimpiade akan selalu dikenang," kata Liliyana di sela-sela acara Djarum Badminton All Star dan Coaching Clinic, di GOR Turide, Mataram, NTB, Sabtu (10/2/2018).

"Cuma kan selama kami masih bisa dikasih kesempatan untuk bersaing, pasti sebagai atlet ingin ada kejuaraan-kejuaraan yang bisa melengkapi gelar kami. Jadi, saya akan berusaha untuk meraih emas Asian Games," lanjutnya.

Sebelum bertanding pada ajang Asian Games 2018, Liliyana Natsir bersama Tontowi Ahmad akan terus mengasah kemampuan di kejuaraan Level 2, seperti All England dan Indonesia Terbuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.