Sukses

Selama Dukung Persija di Solo, Jakmania Ditampung di Sekretariat Pasoepati

Ribuan The Jakmania berbondong-bondong ke Solo untuk mendukung Persija.

Liputan6.com, Solo - Ribuan suporter Persija Jakarta, Jakmania, berbondong-bondong datang ke Kota Solo. Mereka hadir untuk mendukung tim kesayangannya bertanding pada babak semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, melawan PSMS Medan.

Jakmania telah tiba di Solo sejak Jumat (9/2/2018).

Berkat dukungan tiada henti, Persija berhasil membantai PSMS pada leg pertama dengan skor telak, 4-1. Pertandingan leg kedua bakal berlangsung pada Senin (12/2/2018) masih di Manahan.

Sebagian Jakmania ada yang pulang kembali ke ibu kota untuk menjalankan rutinitas. Tapi, masih ada pula yang bertahan di Solo untuk mendukung Persija di semifinal kedua.

Salah satunya ialah Aldi Pegat, seorang Jakmania yang berasal dari Cikampek. Bersama teman-temannya, ia lebih memilih untuk bertahan di Solo hingga leg kedua.

"Di Solo sejak leg pertama. Tanggung. Jangan sampai Persija sendirian bertanding di Manahan," ujar Aldi Pegat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menginap di Sekretariat Pasoepati

Selama di Solo, Aldi tidak menyewa penginapan. Ia ditampung di Sekretariat pendukung Persis Solo, Pasoepati, yang berada di Stadion Manahan.

"Sampai Solo Jumat kemarin. Saya menginap di Sekretariat Pasoepati. Selama di sini, muter-muter Solo. Ingin melihat Persija latihan, karena ini kandang kedua Persija," katanya menambahkan.

Di Sekretariat Pasoepati, Aldi tidak sendirian. Sekitar seratusan Jakmania juga menginap di sana.

 

3 dari 3 halaman

Izin Sekolah

Pertandingan leg kedua yang berlangsung di hari kerja membuat Aldi tidak bisa bersekolah. Maka dari itu, ia mengakalinya dengan izin.

"Hidup sehari-hari patungan. Saya masih sekolah, tapi izin. Tidak mengamen di sini. Pasoepati membantu menyediakan makanan," tutup Aldi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.