Sukses

Hajar PSMS, Simic Bawa Persija ke Final Piala Presiden 2018

Persija Jakartamenang tipis 1-0 melawan PSMS Medan dalam leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018).

Liputan6.com, Solo - Persija  Jakarta menang tipis 1-0 melawan PSMS Medan dalam leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018). Hasil ini mengantarkan Persija ke partai final Piala Presiden 2018 dengan agregat 5-1.

Pada pertandingan ini, Persija berstatus sebagai tuan rumah. Pasalnya, PSMS telah menjadi tuan rumah pada pertandingan leg pertama di stadion yang sama.

Persija berada di atas angin menghadapi leg kedua karena punya modal kemenangan 4-1 pada leg pertama. Sebaliknya bagi PSMS, mereka harus kerja keras untuk lolos karena telah kebobolan empat gol.

Tak heran, PSMS bermain lebih ngotot ketimbang Macan Kemayoran -julukan Persija. Pada menit ke-17, PSMS memeroleh peluang pertama lewat Frest Butuan, namun masih bisa dimentahkan Andritany.

Persija bukan tanpa perlawanan. Pasukan Stefano Teco mengandalkan serangan balik untuk mengejutkan lini pertahanan PSMS.

Kedua tim ternyata tidak mampu mencetak gol sehingga babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0. Situasi ini membuat PSMS kian terjepit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Suporter tim Macan Kemayoran memenuhi tribun pada laga Persija melawan PSMS dalam semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.
 (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

PSMS yang dilatih Djadjang Nurdjaman pun tak membuang-buang waktu di babak kedua. Begitu wasit meniup peluit tanda mulai, Tim Ayam Kinantan langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Namun hal itu ternyata menjadi bumerang buat PSMS. Terlalu asyik menyerang membuat pertahanan PSMS berlubang.

Hal init idak disia-siakan lini serang Persija. Marko Simic kembali menjadi momok lewat golnya pada menit 60 memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak.

Keunggulan ini membuat Teco memilih menarik sejumlah pemain inti. Maklum, Persija harus bermain di ajang Piala AFC melawan klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), Rabu (14/2/2018).

Gol Simic ternyata menjadi satu-satunya gol yang terjadi di pertandingan ini. Persija pun memastikan diri lolos ke final dan akan menantang pemenang dari pertandingan Bali United Vs Sriwijaya FC.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persija : Andritany Ardhiyasa; Dany Saputra, Ismed Sofyan (C), Jaimerson Da Silva, Maman Abdul Rahman; Arthur Bonai, Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu; Yan Pieter Kornelis Nasadit; Marko Simic, Riko Simanjuntak.

PSMS: Dhika Bayangkara; Muhamad Roby, Roni Fatahilah, Abdul Aziz, Fredyan Wahyu Sugiyantoro; Gusti Sandria, Legimin Raharjo (C), Alwi Slamat, N'Guessan Yessoh; Frets Butuan, Sadney Urikhob.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.