Sukses

Marko Simic Bernafsu Bawa Persija Juara Piala Presiden

Langkah Persija kini sudah sampai di final Piala Presiden.

Liputan6.com, Solo - Marko Simic kadung bernafsu untuk memenangi Piala Presiden 2018. Hasrat itu mencuat setelah tim yang diperkuatnya, Persija Jakarta, berhasil melaju ke babak final.

Di empat besar, Persija menggilas PSMS Medan dengan agregat 5-1. Persija menang 4-1 di leg pertama. Sementara di laga kedua, di tempat yang sama, Stadion Manahan, Solo, Tim Macan Kemayoran menang 1-0.

Simic total mencetak empat dari lima gol yang dijaringkan Persija ke gawang PSMS. Bahkan di leg pertama, bomber asal Kroasia ini membukukan hattrick.

Pada babak final, Persija akan bertemu salah satu dari Bali United atau Sriwijaya FC. Partai penentuan untuk kedua tim bakal tersaji pada Rabu (14/2/2018). Di leg pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

“Saya sangat bahagia, kita sangat bangga dapat melangkah ke babak final,” ujar Simic.

Simic menjelma menjadi andalan Persija di turnamen pramusim. Total, eks Melaka United ini telah mencetak sembilan gol di Piala Presiden.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus di Final

Setelah ini, Persija akan bertanding melawan Johor Darul Ta’zim (JDT) pada partai perdana Piala AFC Grup H di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Malaysia pada Rabu (14/2/2018). Selang tiga hari kemudian, Macan Kemayoran akan melakoni partai final.

Simic tidak akan melewati dua kesempatan berharga ini. Terlebih pada partai puncak Piala Presiden. Striker berusia 30 tahun ini ingin Persija bermain maksimal pada dua pertandingan itu.

“Kita hanya butuh satu pertandingan lagi untuk menjadi juara. Kita akan fokus di partai final nanti,” papar Simic.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Simic

12 Gol di Turnamen Pramusim

2 di Turnamen Suramadu Super Cup 2018

1 di Boost SportsFix Super Cup 2018

9 di Piala Presiden 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.