Sukses

Conte Ungkap Kelemahannya di Chelsea

Conte mempunyai banyak pemain incaran pada awal dan pertengahan musim. Akan tetapi, tak ada satu pun nama yang jadi incarannya merapat ke Chelsea

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengakui dirinya punya kelemahan di Stamford Bridge. Ia tak bisa menyakinkan manajemen The Blues untuk membeli pemain incarannya.

Conte mempunyai banyak pemain incaran pada awal dan pertengahan musim. Akan tetapi, tak ada satu pun nama incarannya merapat ke Chelsea.

Nama-nama yang jadi target Conte adalah Romelu Lukaku, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Virgil van Dijk, dan Edin Dzeko. Namun manajemen Chelsea memberinya Alvaro Morata, Antonio Rudiger, Emerson Palmieri, dan Olivier Giroud.

Menurut Conte, ia sudah berusaha maksimal untuk mengeluarkan potensi terbaik pemain yang ada. Namun, jika bicara kebijakan transfer, Conte mengaku tak bisa berbuat apa-apa.

"Tugas saya adalah mencoba dan memperbaiki setiap pemain, dalam setiap aspek. Tentang mentalitas juga, tentang keinginan, kemauan untuk bertarung, dan aspek taktis. Ya, tugas saya adalah ini dan saya sangat baik melakukannya," kata Conte seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Rayu Klub

Antonio Conte (AFP/Glyn Kirk)

"Tapi, saya pikir saya agak buruk untuk meyakinkan klub membeli pemain. Saya pikir dalam aspek ini, saya harus memperbaiki diri. Saya harus belajar banyak dari pelatih lain, manajer lain, dalam aspek ini."

"Saya tidak tahu bagaimana caranya minta pemain baru kepada klub. Saya harus berbicara lebih banyak dengan manajer yang sangat, sangat baik untuk membujuk klub mereka menghabiskan uang dan membeli pemain top," Conte menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 22 Poin

Chelsea sendiri kini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris. The Blues tertinggal 22 poin dari Manchester di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.