Sukses

Jadi Mesin Gol Liverpool, Salah Tak Terkejut

Salah telah menyumbangkan 29 gol dan delapan assist dalam 35 penampilannya untuk Liverpool di semua kompetisi.

Liputan6.com, London - Winger Liverpool, Mohamed Salah, merasa tak terkejut dirinya jadi mesin gol The Reds musim ini. Salah mengaku sejak awal memang ingin habis-habisan membantu The Anfield Gang.

Salah didatangkan Liverpool dari AS Roma pada musim panas ini dengan harga 36,9 juta pound sterling (kira-kira Rp 671 miliar). Eks pemain Chelsea itu langsung bermain brilian. Sejauh ini, Salah telah menyumbangkan 29 gol dan delapan assist dalam 35 penampilannya untuk Liverpool di semua kompetisi.

Salah juga sedang menempati peringkat dua daftar top scorer Liga Inggris dengan koleksi 22 gol. Dia hanya kalah satu gol dari Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Terakhir, Salah jadi pahlawan Liverpool saat mengalahkan Southampton 2-0, akhir pekan lalu. Salah menyumbangkan satu gol dan satu assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Salah

Mohamed Salah (AFP/Adrian Dennis)

"Penting bagi kami untuk memulai pertandingan dengan baik. Ketika Anda mencetak gol dalam 10, 15 menit, itu membuat permainan lebih mudah, dan mengurangi tekanan. Aku senang dengan awal permainan, tapi kami harus terus konsisten," kata Salah kepada BBC Sport.

"Sejak awal aku bilang bahwa aku selalu berusaha membantu tim. Bila Anda mencetak gol, tentu saja Anda membantu tim. Jadi, aku tidak terkejut, tapi kami perlu melupakan masa lalu dan terus menatap ke depan. Kami memiliki banyak pertandingan di Liga Inggris dan Liga Champions," Salah menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 18 Poin

Liverpool sendiri kini berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal 18 poin dari Manchester City di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Mohamed Salah