Sukses

Harry Kane Dibuang Arsenal karena Kegemukan

Mantan pelatih junior Arsenal Liam Brady mengatakan Harry Kane pernah dibuang The Gunners lantaran memiliki masalah kelebihan berat badan.

London - Mantan pelatih junior Arsenal Liam Brady mengatakan Harry Kane pernah dibuang The Gunners lantaran memiliki masalah kelebihan berat badan.

"Harry Kane kegemukan dan tidak memiliki tubuh yang atletis. Namun, kami ternyata salah," kata Brady yang saat itu menjabat sebagai Direktur Akademi Arsenal.

"Bahkan, Tottenham Hotspur sempat tiga atau empat kali meminjamkan Kane ke klub divisi bawah. Akan tetapi, dia mampu membangun kariernya dengan determinasi. Dia pantas mendapatkan itu," ujar Brady.

Saat berusia delapan tahun, Kane pernah menimba ilmu di akademi sepak bola Arsenal selama setahun. The Gunners memutuskan tidak memberikan beasiswa kepada Kane.

Kane lantas bergabung dengan akademi Tottenham Hotspur pada usia 11 tahun. Perlahan, Kane menunjukkan ketajaman sebagai pencetak gol ulung.

"Harry Kane memiliki karakter yang mendorongnya untuk selalu memperbaiki diri. Setelah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Robert Lewandowski, Kane ada di daftar striker hebat dunia. Dia baru berusia 24 tahun," lanjut Brady.

Selama berkarier di Tottenham Hotspur, Kane sudah mencetak 131 gol dari 198 pertandingan di berbagai ajang. Satu gol terakhirnya diceploskan ke gawang Arsenal pada akhir pekan lalu, Sabtu (10/2/2018).

Sumber: Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.