Sukses

Gede Ingin Persija Persembahkan Trofi Piala Presiden untuk Jakmania

Persija berpeluang besar menjuarai Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Solo - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mempersembahkan keberhasilan timnya melaju ke babak final Piala Presiden 2018 untuk Jakmania. Suporter tim berjuluk Macan Kemayoran itu memang memainkan peran penting di babak semifinal.

Puluhan ribu Jakmania memadati Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, saat Persija bertanding di babak empat besar Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan. Pada partai itu, di dua laga, Macan Kemayoran menang secara agregat dengan skor 5-1.

Gede tidak ingin banyak bicara menanggapi kesuksesan Persija melaju ke partai puncak. Pengusaha asal Surabaya itu berharap, Macan Kemayoran dapat membahagiakan Jakmania dengan cara mengangkat piala.

“Soal final, itu urusannya pelatih Persija (Stefano Cugurra Teco) saja. Yang penting yang terbaik untuk Jakmania,” ujar Gede.

Gede pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Jakmania yang selama ini begitu setia mendukung Persija. Maka itu, dia pun ingin Persija mempersembahkan trofi Piala Presiden 2018 untuk suporter setia mereka itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berperilaku Baik

Gede meminta kepada Jakmania untuk berperilaku baik di final Piala Presiden. Sebab, militan Persija itu harus menjaga Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dari kerusakan.

SUGBK baru rampung direnovasi untuk menjadi venue opening dan closing ceremony Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. 

“Untuk Jakmania, karena kita sudah sesuai dengan harapan masuk ke SUGBK. Pasti besok akan disiarkan secara live dan ditonton oleh warga Indonesia. Maka saya mohon untuk Jakmania menunjukkan Jakmania yang sebenarnya tanpa perlu diminta,” papar Gede.

 

3 dari 3 halaman

Target Juara

Persija memang menargetkan jadi juara Piala Presiden 2018. Tidak hanya itu, Jakmania juga berpeluang untuk meraih predikat sebagai suporter terbaik.

“Semoga Jakmania juga juara dalam artian menjaga nama baik warga Jakarta. Karena di final kita bukan hanya mewakili Jakarta, juga mewakili Indonesia,” tutup Gede.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.