Sukses

Singkirkan Malaysia, Tim Panahan Putra Lolos ke Final Test Event Asian Games 2018

Riau Ega Agata bersama tim panahan putra dari nomor recurve melaju ke final setelah mengalahkan Malaysia pada test event Asian Games 2018.

Jakarta - Tim panahan putra Indonesia dari nomor recurve lolos ke final test event Asian Games 2018 setelah mengecundangi Malaysia dengan skor 5-3 di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Selasa (13/2/2018).

Indonesia yang menurunkan Aviyanto Bagas Prasetyadi, Okka Bagus Subekti, dan Riau Ega Agata Salsabilla, sebenarnya tertinggal 55-59 pada set pertama. Namun, mereka berhasil menunjukkan tanda-tanda kebangkitan pada set kedua dengan mencetak nilai 58.

Hal serupa diraih Riau Ega dan kawan-kawan pada set ketiga. Adapun Malaysia terlihat mulai kehilangan konsentrasi sehingga hanya meraih nilai 55.

Pada set keempat, Indonesia mampu mencetak 52 angka berbanding 51 angka raihan Malaysia. Akhirnya, Indonesia pun meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Kemenangan ini membuat tim panahan beregu putra dari nomor recurve lolos ke final. Mereka akan bersaing melawan Taiwan pada perlombaan yang digelar Rabu (14/2/2018).

Sayang, laju tim beregu putra ke final gagal diikuti oleh tim beregur putri recurve. Tim yang diwakili oleh Aqidatul Izzah, Diananda Choirunisa, dan Titik Kusumawardani itu takluk 4-5 dari Hong Kong pada babak semifinal.

Dengan demikian, tim panahan Indonesia hanya berpeluang meraih dua emas pada test event Asian Games 2018 dari nomor beregu campuran recurve dan beregu putra recurve. Sementara peluang meraih medali perak datang dari tim compound campuran dan tim beregu putri recurve.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.