Sukses

Juventus Vs Tottenham: Momen Pembuktian Gonzalo Higuain dan Harry Kane

Bentrok Juventus melawan Tottenham Hotspur akan mempertemukan dua striker berbahaya, Gonzalo Higuain dan Harry Kane.

Jakarta - Bentrok dua bomber terbaik saat ini akan terjadi saat Juventus menjamu Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Allianz Stadium, Selasa (13/2/2018) atau Rabu (14/2/2018) dini hari WIB.

Duel ini akan mempertemukan bomber andalan Juventus, Gonzalo Higuain, dengan striker tajam The Lilywhites, Harry Kane. Keduanya akan adu ketajaman untuk membuktikan siapa striker terbaik di pertandingan ini.

Higuain sedang berada dalam performa terbaiknya jelang laga kontra Tottenham Hotspur. Striker berusia 30 tahun itu selalu mencetak gol bersama Bianconeri dalam empat pertandingan terakhir.

Penggawa timnas Argentina itu berhasil mengemas enam gol dalam empat laga kontra Chievo Verona, Atalanta, Sassuolo, dan Fiorentina. Bahkan, Higuain mencetak hattrick pada laga kontra Sassuolo yang berkesudahan 7-0, pada 4 Februari 2018.

Performa yang sedang menanjak itu jelas menambah kepercayaan diri Higuain. Apalagi, mantan pemain Real Madrid itu tampil mengecewakan pada babak penyisihan grup Liga Champions.

Higuain yang pada awal musim sempat dikabarkan kegemukan hanya mampu menceploskan dua gol buat Juventus dari enam pertandingan di Grup D. Jumlah golnya sama dengan yang dicetak pesaingnya di lini depan, Mario Mandzukic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kane Lebih Tajam dari Higuain

Kane juga menyambut pertandingan ini dengan penuh percaya diri. Performa impresif sejak awal musim menebalkan keyakinan topscorer sementara Premier League 2017-2018 untuk membuat kejutan di Allianz Stadium.

"Saya dalam performa yang bagus dan kami sebagai sebuah tim juga sedang dalam performa yang bagus. Saya akan memvisualisasikan diri saya mencetak gol dan semoga ini akan menjadi kenyataan," ujar Kane.

Striker berusia 24 tahun itu memiliki catatan gol yang mengagumkan pada musim ini. Kane berhasil mengemas 32 gol dari 33 pertandingan.

Rinciannya 23 gol di Premier League, enam gol di Liga Champions, dan tiga gol di Piala FA. Jika mengacu waktu bermain selama 2.814 menit di semua kompetisi musim ini, Kane mencetak satu gol setiap 88 menit.

Catatan gol Kane bahkan lebih baik dari Higuain yang baru mencetak 18 gol pada musim ini. Dia hanya mencetak gol setiap 148 menit.

Namun, statistik tersebut tidak lantas membuat Kane menjadi favorit untuk memenangi duel adu tajam kontra Higuain. Status Juventus sebagai tuan rumah di leg pertama babak 16 besar tentu akan memberikan keuntungan bagi Higuain.

Sumber: Berbagai sumber

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.