Sukses

Persipura Terbentur Regulasi Pemain Asing Liga 1

Draft regulasi Liga 1 tentang verifikasi pemain asing membuat Persipura Jayapura mengalami kendala.

Jakarta Persipura Jayapura terancam tak bisa memainkan pemain asing barunya, Pape Abdoulaye N'daw. Tak hanya Pape N'daw, dua pemain asing yang hendak didatangkan oleh Persipura pun terancam tak bisa dimainkan karena regulasi kompetisi Liga 1 2018.

Klub telah menerima draf regulasi kompetisi Liga 1. Persipura pun langsung melihat regulasi yang mengatur tentang pemain asing dan menghadapi kendala karena aturan yang ada dalam regulasi tersebut, yaitu masalah verifikasi pemain asing.

Baca Juga

  • Diplomasi Menyantap Papeda ala Peter Butler di Persipura
  • Nuansa Afrika Bakal Kental di Persipura Musim ini
  • Boaz Solossa Kembali, Persipura Rekrut Striker Asal Senegal

Pape Abdoulaye N'daw asal Senegal terancam tak bisa memperkuat Mutiara Hitam lantaran negaranya tidak masuk dalam verifikasi strata kompetisi Liga 1. Ia terakhir kali memperkuat Township Rollers di Liga Primer Botswana dan liga itu tak masuk dalam daftar liga yang terverifikasi operator Liga 1 Indonesia.

Aturan tersebut membuat dua pemain asing yang akan merapat ke Persipura, yaitu asal Ghana dan Botswana, juga terkendala. Padahal kedua pemain tersebut juga merupakan rekomendasi dari sang pelatih, Peter Butler.

"Dua pemain asing lagi belum bisa didatangkan karena regulasi yang sudah ditetapkan. Negara mereka tidak masuk dalam daftar yang terverifikasi. Namun, kami akan kembali melakukan komunikasi dengan pihak operator liga," ujar Media Officer Persipura, Bento Madubun.

Bento Madubun juga menegaskan harapan Persipura agar PT Liga Indonesia Baru bisa segera memberikan informasi secepatnya agar manajemen Persipura bisa mengambil langkah yang perlu dilakukan, mengingat kompetisi akan digelar kurang dari satu bulan lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.