Sukses

Ingin Konsisten, AS Roma Harus Pertahankan Pemain Bintang

AS Roma sebelumnya nyaris melepas bomber Edin Dzeko ke Chelsea. Namun, pemain asal Bosnia itu pada akhirnya bertahan di Olimpico.

Liputan6.com, Roma - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Bevenento, akhir pekan lalu. Menurut Di Francesco, agar bisa konsisten meraih kemenangan, Giallorossi harus mempertahankan pemain bintang mereka.

AS Roma tampil perkasa dengan mencatatkan kemenangan 5-2 atas Benevento. Ini merupakan kemenangan pertama di kandang setelah tiga kali gagal mengamankan tiga angka. Edin Dzeko dan kawan-kawan juga sudah melalui periode buruk yang dimulai Desember lalu.

Di Francesco ingin hasil ini menjadi titik awal Roma untuk terus menyodok ke papan atas. Saat ini AS Roma menyalip Lazio di posisi keempat klasemen Serie A.

"Setelah 40 hari kesulitan, kami menemukan soliditas skuat ini. Sekarang kami perlu konsistensi. Kami adalah tim yang paling banyak menembak di Serie A, tapi kami perlu bekerja keras untuk memperbaiki kekurangan kami," kata Di Francesco kepada Radio Anch'io Sport.

"Masih banyak yang harus dilakukan. Dari bulan Desember kami mengalami kesulitan 40 selama hari, sekarang setelah penutupan jendela transfer kami menemukan soliditas skuat ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahankan Dzeko

Edin Dzeko (AFP/Marco Bertorello)

Roma sebelumnya nyaris melepas bomber Dzeko ke Chelsea. Namun, pemain asal Bosnia itu pada akhirnya bertahan di Olimpico.

"Mampu memiliki kontinuitas dengan pemain tertentu akan ideal. Saya harap bisa membangun kembali skuat dan memiliki kontinuitas dengan pemain tertentu. Itulah yang Direktur Olahraga Monchi lakukan," Di Francesco menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Udinese

Pada laga berikutnya, Roma akan tandang ke markas Udinese. Kemenangan jadi harga mati bagi Giallorossi di laga ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.