Sukses

Bersiap Mengaspal di Sirkuit Buriram, Marquez Pelajari Video Superbike

Buriram - Tes pramusim MotoGP 2018 seri kedua akan digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari. Demi memahami sirkuit yang baru masuk kalender MotoGP tersebut, Marc Marquez, akan memelajarinya melalui video balapan superbike. 

Sirkuit Buriram akan menggelar balapan MotoGP untuk kali pertama pada Oktober 2018. Namun, sirkut tersebut sudah dipakai untuk balapan superbike sejak 2015. 

"Sirkuit Buriram adalah trek yang baru untuk setiap pebalap dan kami beruntung bisa mempelajari videonya dari Kejuaraan Superbike Dunia," kata Marquez, seperti dilansir La Gazetta della Sport, Selasa (13/2/2018). 

"Kami tentu akan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin," sambung dia. 

Penunjukkan Sirkuit Buriram sebagai tuan rumah MotoGP mulai 2018 sempat menimbulkan pro dan kontra. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, Sirkuit Buriram, Thailand, tak akan menarik jika menghelat MotoGP karena dinilai tak menantang. The Doctor menyebut Sirkuit Buriram membosankan karena lebih banyak memiliki trek lurus ketimbang tikungan.

Pendapat berbeda disampaikan rekan setim Rossi, Maverick Vinales. Rider Spanyol itu menyatan senang bakal membalap di tempat yang baru. 

Marc Marquez mencoba bersikap netral. Dia mengaku siap menjawab tantangan untuk melaju di Sirkuit Buriram. Dia menganggap tes pramusim di Thailand sangat membantu para pebalap. 

"Dengan tes ini, kami beruntung bisa mengetahui desain sirkuit. Kami punya waktu beberapa hari dan saya rasa yang pertama kami lakukan adalah menjajal lintasan dengan scooter," kata Marc Marquez

 

Sumber: bola.com

Bukan Helm Rossi atau Marquez yang Tercanggih di MotoGP

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
NBA: Westbrook 46 Poin, Thunder Bungkam Wizards
Artikel Selanjutnya
Piala Presiden: Bomber Brasil Kembali Bergabung dengan Persija