Sukses

Henry: Pogba Tak Bisa Main Seperti Kante

Pogba tampil buruk saat MU tumbang 0-1 di tangan Newcastle United, akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Tim Nasional Prancis, Thierry Henry, menilai gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, tak cocok bermain sebagai gelandang bertahan seperti yang dilakukan N’Golo Kante (Chelsea).

Pogba tampil buruk saat MU tumbang 0-1 di tangan Newcastle United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di St James’ Park, Minggu (11/2/2018). Eks pemain Juventus itu ditarik keluar pada menit ke-66 oleh Manajer Jose Mourinho.

Menurut Henry, Pogba tak bisa tampil maksimal dalam laga itu karena bermain sebagai jangkar bersama Nemanja Matic. Posisi terbaik Pogba, kata Henry, adalah gelandang kiri dalam formasi 4-3-3.

"Saya tidak berpikir Pogba adalah gelandang bertahan. Saya tidak berpikir saya adalah seorang pemain sayap, tapi kemudian saya pergi ke Barcelona dan mereka meminta saya untuk melakukan pekerjaan itu dan sekarang Jose Mourinho meminta Pogba untuk melakukan pekerjaan. Tapi, apakah dia memiliki dampak pada permainan sebagai gelandang bertahan seperti saat dia membela Juventus?" kata Henry seperti dilansir Soccerway.

"Di Juventus, Pogba biasa bermain di posisi tertentu di mana mereka jelas tidak mempercayainya sebagai gelandang bertahan, jadi mereka menggesernya sedikit ke samping. Kemudian saat mengendalikan bola, Pogba bisa memiliki dampak yang menakjubkan pada permainan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beda dengan Kante

Paul Pogba (AFP/Oli Scarff)

Menurut Henry, Pogba tak memiliki naluri bertahan yang tinggi seperti Kante.

"Bisakah Pogba jadi gelandang bertahan? Ya, dia bisa melakukan pekerjaan, tapi apakah dia N'Golo Kante? Tidak. Kante merasakan bahaya dan kemana bola akan bergerak. Tapi Pogba tak memiliki DNA itu. Pogba memiliki DNA untuk menyerang, menciptakan peluang dan gol, seperti yang kita lihat saat melawan Everton," Henry menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba

Pogba sudah membela MU dalam 17 pertandingan Liga Inggris musim ini. Pemain 24 tahun itu menyumbangkan tiga gol dan sembilan assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante

  • pogba