Sukses

Manchester City Gulung FC Basel di St Jakob-Park

Manchester City pesta gol saat bertandang ke markas FC Basel pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion St Jakob-Park.

Basel - Manchester City pesta gol saat bertandang ke markas FC Basel pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion St Jakob-Park, Basel, Selasa (13/2/2018). The Citizens menang 4-0 atas tuan rumah.

Manchester City membuka peluang ketika laga baru berjalan dua menit. Ilkay Gundogan melepas tandukan, namun bola dapat diamankan Tomas Vaclik.

Pada menit ke-14, usaha Gundogan untuk membobol gawang Basel terealisasi setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne.

Empat menit berselang, Manchester City mencetak gol keduanya pada laga kali ini. Umpan Raheem Sterling dapat diselesaikan dengan baik oleh Bernardo Silva.

Manchester City tak berhenti menggempur Basel. Pada menit ke-23, Sergio Aguero membuat kedudukan menjadi 3-0.

Manchester City menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol. Memasuki babak kedua, Manchester City masih mendominasi jalannya pertandingan.

Pada menit ke-53, Ilkay Gundogan mencetak gol keduanya pada laga itu dan membuat kedudukan menjadi 4-0.

Basel bukan tanpa perlawanan. Setelah kebobolan empat gol, Basel mencoba bangkit. Namun, usaha yang didapat melalui Oberlin dan Elyounoussi tidak membuahkan hasil.

Laga pun berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Manchester City. Hasil tersebut membuat The Citizens memiliki bekal penting pada pertemuan kedua di Etihad Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.