Sukses

Guardiola: Manchester City Belum Pasti ke Perempat Final Liga Champions

Liputan6.com, Basel - Manchester City mencatatkan kemenangan telak 4-0 atas Basel di St Jakob-Park, Selasa (13/2/2018) atau Rabu dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Ilkay Gundogan menjadi bintang lapangan di St Jakob-Park. Gelandang Manchester City itu mencetak dua gol ke gawang Basel. Dua gol lainnya dicetak Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Kemenangan telak tersebut belum menjamin langkah Sergio Aguero dan kawan-kawan ke babak selanjutnya. Manajer The Citizen, julukan Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan, timnya belum bisa dipastikan berada perempat final Liga Champions.

"Kami sudah hampir sampai di perempat final. Saya tidak bilang itu sudah pasti tetapi kami sudah mencapai hasil luar biasa. Kami bertahan terhadap bola panjang dengan baik, kami bermain kejam hari ini," kata Guardiola, dilansir situs resmi klub.

"Pengalaman saya di babak 16 besar Liga Champions, pertandingan baru berakhir setelah leg kedua dimainkan," ujar manajer Manchester City itu.

1 dari 3 halaman

Leg Kedua

Pertemuan kedua antara Manchester City melawan Basel bakal berlangsung di Etihad Stadium, 8 Maret 2018. Guardiola ingin timnya mencatatkan kemenangan, demi meraih hasil yang lebih baik dari musim lalu, saat Manchester City tersingkir di babak 16 besar.

"Tentu kami akan fokus melawan Basel di Etihad, tetapi dengan laga kontra Arsenal dan Chelsea di depan mata, sangat penting juga untuk fokus ke sana," ujar Guardiola.

"Jika kami mampu lolos ke perempat final, itu prestasi lebih baik ketimbang musim lalu. Tidak mudah mempertahankan level penampilan kami, tapi kami mampu melakukannya. Secara keseluruhan saya bahagia," ucap pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

2 dari 3 halaman

Puji Gundogan

Dalam kesempatan yang sama, Guardiola juga memuji penampilan Ilkay Gundogan, bintang kemenangan Manchester City di Swiss. Selain mencetak dua gol, Gundogan juga sangat tangguh dalam memutus serangan lawan.

Buktinya, dia melakukan enam tekel untuk menghentikan pemain Basel, terbanyak dari pemain lainnya.

"Gundogan merupakan pemain yang luar biasa. Musim lalu, kami sangat kehilangannya karena dia cedera. Tidak hanya gol-golnya, tapi juga kepribadiannya untuk bermain, dia sungguh fantastis. Saya sangat bahagia untuknya," kata Guardiola mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Piala Presiden: Bomber Brasil Kembali Bergabung dengan Persija
Artikel Selanjutnya
Selain Legenda Inter Milan, Ini 5 Kolektor Hattrick Serie A