Sukses

Pegolf Wanita Indonesia Petik Modal Menuju Asian Games

Pegolf Wanita Indonesia, Patricia Walanda Sinolungan jadi sorotan di Faldo Series Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pegolf wanita Indonesia, Patricia Walanda Sinolungan berusaha untuk memetik modal sebelum digelarnya Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Salah satunya dengan tampil bagus di Faldo Series Indonesia ke-11 yang berlangsung di Damai Indah Golf pada 13 dan 14 Februari.

Dia adalah salah satu pegolf wanita negeri ini yang dapat diharapkan dan sedang bersinar. Patricia menyadari bahwa penampilan yang kuat di class usia 18 tahun dan penutupan musim dalam pertandingan Faldo Series Asia 2017-18 sangat penting bagi harapannya untuk masuk ke tim nasional Asian Games tahun ini.

Seperti rilis yang diterima Liputan6.com, berkat beberapa prestasi yang luar biasa selama 12 bulan terakhir, Patricia terus meraih posisi penting di R & A World Amateur Golf Ranking (WAGR).

Menghadapi pertandingan 54 hole turnamen Faldo Series Indonesia Damai Indah Golf – BSD Course, pemilik handicap satu ini sangat paham bahwa posisinya yang bagus selama sebulan ke depan. Itu memberi dia kesempatan untuk masuk ke dalam daftar WAGR Top 500 dan sekaligus.

Tujuan utamanya adalah menjadi pemenang di grup usianya pada pertandingan di Damai Indah Golf. Dengan begitu dia akan berkesempatan untuk bertanding di Faldo Series Asia Grand Final ke-12, yang akan diselenggarakan oleh peraih enam kali Mayor Champion Sir Nick Faldo di Laguna Lăng Cô di Danang. , Vietnam pada minggu pertama bulan Maret.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Hasil

Jika dia berhasil masuk Grand Final, Patricia dapat memperbaiki posisi 12 yang diperolehnya di segmen Girls 'Under-16 di Grand Final tahun lalu.

Ini akan menjadi puncak dua minggu yang menarik bersama Patricia di antara enam kontingen Indonesia yang akan mengikuti Kejuaraan Amatir Wanita Amatir Asia di Sentosa Golf Club Singapura, seminggu sebelum Faldo Series Asia Grand Final.

Selain itu, ada juga Michela Tjan. Tahun lalu, pemilik handicap 3 ini memenangkan kategori Girls 'Under-21 Faldo Series Indonesia sebelum melanjutkannya meraih posisi runner-up di Grand Final di Vietnam.

Dengan tidak adanya Jonathan Wijono dan Almay Rayhan minggu ini, pemain favorit kelompok Boys adalah Naraadjie Emerald Ramadhan.

Wijono, peraih posisi runner-up setelah Napat Paramacharoenroj yang berasal dari Thailand memenangkan pertandingan di Grand Final tahun lalu, sedang mengikuti ujian sekolah, sementara Rayhan, peraih juara Boys 'Under-18 di Danang, sedang dalam kondisi kurang fit.

Naraadjie kalah dalam play-off dengan Wijono di Damai Indah Golf tahun lalu namun mendapat pengecualian khusus untuk Grand Final.

3 dari 3 halaman

40 Seri

Faldo Series Asia 2017-18 didukung oleh The R & A dan disahkan oleh Asian Tour dan Konfederasi Golf Asia Pasifik. International Junior Golf Academy adalah partner dari Faldo Series.

Selain dua kejuaraan di China dan Thailand, kejuaraan yang sama diadakan di Australia, Bangladesh, China-Taipei, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Nepal, Selandia Baru, Pakistan, Filipina, Singapura dan Vietnam.

Diakui sebagai satu-satunya seri amatir global untuk anak laki-laki dan perempuan, Faldo Series didirikan pada tahun 1996, dan berkembang ke Asia pada tahun 2006.

Saat ini, 40 turnamen Seri Faldo berlangsung di 30 negara di seluruh dunia, menggapai lebih dari 7.000 pegolf setiap tahunnya. Sang Juara yang sebelumnya termasuk Tseng Ya-ni dan Rory McIlroy, keduanya merupakan pemenang utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.