Sukses

Piala AFC: Meski Lelah, Persija Hadapi JDT

Meski lelah, Teco menyebut pasukan Persija siap menghadapi JDT.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mengaku tak gentar menghadapi Johor Darul Takzim (JDT) di laga perdana Grup H Piala AFC, Rabu (14/2/2018). Persija akan dijamu JDT di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos, Johor Baru, Malaysia.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, menyebut, pasukan sudah siap tempur, meski agak lelah. Maklum, Senin (12/2/2018) Persija baru tampil di laga kedua semifinal Piala Presiden 2018, lawan PSMS Medan.

Teco, panggilan Cugurra, tak menampik, JDT adalah tim kuat. Namun, sekali lagi, Teco menyebut pasukan Macan Kemayoran sudah siap tempur.

"Kami tahu lawan banyak pemain bagus dan punya kecepatan. Kita harus bekerja keras untuk menang," kata Teco, dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Selasa.

Persija sendiri datang ke Malaysia dengan rasa optimistis yang tinggi karena harus menunggu 16 tahun untuk kembali turun pada turnamen level Asia. Dukungan dari suporter fanatik: The Jakmania juga menjadi tambahan motivasi untuk menjalani pertandingan bergengsi itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimisme Rudi Widodo

Semangat untuk meraih hasil terbaik juga disampaikan oleh satu pemain Persija, Rudi Widodo. Menurut dia, meski Persija menjalani jadwal yang pada termasuk turun di Piala Presiden, hal tersebut tidak menyurutkan semangat pemain untuk meraih hasil terbaik di Malaysia.

"Jadwal padat tidak menjadi kendala. Persija saat ini bagus di semua elemen. Tidak ada alasan untuk capek. Apalagi kita menunggu 16 tahun untuk turun di level AFC. Saatnya kita tunjukkan Persija adalah tim besar," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Motivasi Tinggi

Rudi mengaku lolosnya Persija ke final Piala Presiden dan menjadi juara pada turnamen di Malaysia beberapa waktu yang lalu juga dijadikan motivasi. Dengan demikian, dirinya mengaku sudah siap meski pada pertandingan nanti bakal mendapatkan tekanan dari suporter lawan.

"Kita sudah siap secara mental. Di Indonesia pressing suporter lebih banyak," kata Rudi Widodo menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.