Sukses

Begini Komentar Rudi Widodo saat Ditanyai Jurnalis Malaysia perihal Bepe

Rudi Widodo mengungkapkan pendapatnya perihal sosok Bambang Pamungkas saat ditanya jurnalis Malaysia jelang laga melawan JDT.

Jakarta, - Nama Bambang Pamungkas tidak hanya ternama di dunia sepak bola Indonesia, melainkan juga di Malaysia. Hal tersebut terlihat saat Persija Jakarta melakukan konferensi pers menjelang pertandingan pertama di penyisihan Grup H Piala AFC 2018 kontra Johor Darul Ta'zim.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan yang dilakukan pada Selasa (13/2/2018), striker Persija, Rudi Widodo, mendapatkan pertanyaan tentang Bambang Pamungkas.

Baca Juga

  • Alasan Super Simic Ikut Selebrasi Gol Khas Bambang Pamungkas
  • FOTO: Momen Dramatis Jakmania Terobos Penjagaan Demi Peluk Bepe
  • VIDEO: Tendangan Bek Persija Ini Buat Bepe Bereaksi

Seperti dilansir dari New Straight Times, Rudi Widodo mengakui Persija termotivasi dengan kehadiran Bambang Pamungkas yang dianggap sebagai pemain legendaris Persija, pemain yang mampu memberikan dorongan kepada pemain lain untuk memperlihatkan penampilan yang lebih baik ketika segalanya tidak berjalan sesuai rencana.

"Bersama Bambang, ada motivasi untuk kami semua agar memainkan yang terbaik yang kami bisa. Ia teladan yang memimpin tim dengan memberikan contoh, dan kami semua di Persija sangat menghormatinya atas apa yang sudah dilakukan dan diraihnya," ujar Rudi Widodo tentang Bambang Pamungkas.

Bambang Pamungkas memang bukan hanya menjadi sosok pemain hebat di Indonesia. Pencinta sepak bola Malaysia turut mengakui kehebatan pemain asal Getas, Semarang, Jawa Tengah, ini ketika berseragam Selangor FA pada 2005 hingga 2007.

Bersama tim Gergasi Merah, Bambang Pamungkas berhasil menyabet tiga gelar juara, yaitu Liga Primer Malaysia, Piala FA Malaysia, dan Piala Malaysia pada 2005.

Tak hanya itu, pemain yang akrab disapa Bepe itu juga meraih tiga penghargaan individu saat berseragam Selangor FA, yaitu pencetak gol terbanyak Liga Primer Malaysia 2005, pencetak gol terbanyak Piala FA Malaysia 2005, dan Pemain Terbaik Piala Malaysia 2005.

Ketiadaan Marko Simic, pemain yang juga pernah memperkuat Negeri Sembilan dan Melaka United di Malaysia, dalam kunjungan Persija ke Johor Darul Ta'zim, membuat media dan publik Malaysia melihat Bambang Pamungkas sebagai pemain yang patut disorot. Statusnya sebagai pemain legenda yang masih bermain hingga saat ini menjadi salah satu yang dinantikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.