Sukses

Liga Champions: Prediksi Starter Real Madrid Vs PSG

Real Madrid berharap bisa mengangkat trofi Liga Champions untuk kali ketiga berturut-turut.

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions kembali bergulir pertengahan pekan ini. Duel menarik bakal tersaji saat Real Madrid bertemu Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar, Rabu waktu setempat atau Kamis dinihari WIB (15/2/2018).

Terlepas dari performa di La Liga, Liga Champions menjadi satu-satunya harapan Real Madrid yang tersisa untuk meraih trofi. Skuat asuhan Zinedine Zidane berharap bisa mengangkat piala yang terkenal itu, untuk kali ketiga berturut-turut.

Tapi, penampilan PSG kali ini sedikit berbeda. Pemimpin klasemen Ligue 1, memiliki trio penyerang mematikan. Selain Neymar, ada Edinson Cavani dan Kylian Mbappe.

Dari 10 laga terakhir di seluruh ajang, PSG sukses memetik sembilan kemenangan dan hanya sekali kalah. Di sisi lain, Real Madrid meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan dari 10 pertandingan.

"Kami ingin terus berkembang dan tampil pada fase knock-out Liga Champions melawan juara Eropa, juara 11 kali, adalah kesempatan untuk menunjukkan tujuan kami dan ke mana kami ingin melakukannya," kata pelatih PSG, Unai Emery.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

- Di bawah Zidane, Madrid telah memenangkan 10 dari 14 pertandingan di Liga Champions (D2 L2). Di awal kompetisi, mereka telah memenangkan semua enam pertandingan di Santiago Bernabeu.

- Prestsi PSG belum jauh dari perempat final dalam lima musim terakhir Liga Champions. Penampilan terbaik mereka sampai saat ini adalah semifinal pada 1994-95.

- Musim lalu, Madrid menjadi tim pertama sejak Inter pada 2010, yang memenangi Liga Champions setelah finis kedua penyisihan grup.

- PSG telah kehilangan empat dari enam laga tandang terakhir mereka di babak sistem gugur Liga Champions, menang satu (2-1 v Chelsea pada Maret 2016) dan menggambar satu.

- Pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions diraih Cristiano Ronaldo. Ia sudah mengkoleksi 114 gol di fase grup dan fase knockout (tanpa menghitung fase kualifikasi).

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Nacho, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Paris Saint-Germain: Alphonse Areola; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Layvin Kurzawa; Marco Verratti, Giovani Lo Celso, Adrien Rabiot; Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions