Sukses

Indonesia Tambah 2 Emas pada Cabor Pencak Silat Test Event Asian Games 2018

Dua medali emas Indonesia yang diraih pada test event Asian Games 2018, Rabu (14/2/2018), diraih tim putri.

Jakarta - Kontingen Indonesia menambah koleksi medali emas dari cabang pencak silat nomor kesenian pada test event Asian Games 2018 di Padepokan Silat TMII, Rabu (14/2/2018). Dua medali emas itu dipersembahkan tim putri. 

Seperti halnya tim putra, Indonesia juga menurunkan wakil pada nomor beregu dan pasangan kesenian. Sementara pada nomor tunggal, tuan rumah tidak menurunkan wakilnya.

Baca Juga

  • Maria Londa Kritik Fasilitas Venue Atletik yang Bakal Dipakai untuk Asian Games
  • Atlet Voli Mengeluhkan Kondisi Wisma Atlet Asian Games 2018
  • Berpeluang ke Semifinal, Timnas Voli Indonesia 2 Tak Ingin Jemawa

Pada nomor pasangan, Indonesia diwakili Sang Ayu Ketut Sidan Wilantari dan Ni Made Dwi Yanti. Tim Indonesia berhasil mengungguli Malaysia dan Thailand setelah meraih nilai 576 dari juri.

Adapun pada kategori beregu, Indonesia tampil tanpa lawan. Tim beregu Indonesia yang diwakili Pramudita Yuristya, Luthfi Nurhasanah, dan Gina Tri Lestari tersebut mendapat nilai 464 dari juri. 

"Kuota yang terbatas membuat tim yang diundang lebih memilih turun pada nomor lain. Beregu ini membutuhkan tiga pesilat, jadi mereka lebih memilih yang prioritas," ujar pelaksana test event Pencak Silat, Nano, kepada Bola.com.

Sebelumnya Indonesia juga merebut dua medali emas pada test event Asian Games 2018 dari kategori putra. Seperti tim putri, dua medali emas putra juga diraih dari nomor beregu dan pasangan.

Sumber: www.bola.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.