Sukses

Blazers vs Warriors: Tim Tamu Tak Fokus?

Masalah menghantui Golden State Warriors dalam lawatan mereka ke markas Portland Trail Blazers, Kamis (15/2/2018).

Jakarta - Golden State Warriors bakal bertandang ke Moda Center, markas Portland Trail Blazers, pada lanjutan NBA 2017-2018, Rabu (14/2/2018) waktu setempat atau Kamis (15/2/2018) WIB. 

Baca Juga

  • Hasil Lengkap NBA Rabu 14 Februari 2018
  • NBA: Warriors Permalukan Suns
  • VIDEO : GAME RECAP NBA 2017-2018, Warriors 129 vs Suns 83

Warriors datang dengan modal tiga kemenangan beruntun. Sementara Blazers baru saja dipermalukan Jazz saat bermain di kandang dengan skor 96-115.

Namun, tim tamu dihadapkan pada masalah pelik. Sang pelatih, Steve Kerr, dihantam kritik setelah meminta sejumlah pemain, satu di antaranya Andre Iguodala, untuk mengambil alih tugasnya sebagai pelatih saat Warriors menang 129-83 atas Phoenix Suns, Senin lalu. Kerr dianggap telah meremehkan tim lawan dengan keputusannya itu.

Kerr langsung merespons kritikan itu. "Saya langsung teringat di dunia seperti apa kita hidup, dan bagaimana sekarang semua hanya cerita dan selalu dihakimi dan dipisahkan dari bagiannya," ungkap Kerr seperti dikutip ESPN.

Fokus Kerr tentu terbelah dengan masalah ini. Di satu sisi, dia harus menyiapkan timnya untuk pertemuan kontra Blazers. Namun di sisi lain, Kerr harus meladeni kritikan yang terus berdatangan terkait masalah ini.

Mampukah Blazers memanfaatkan celah ini untuk mengakhiri rekor buruk lawan Blazers. Dalam tujuh pertemuan terakhir, Blazers tak pernah menang lawan Stephen Curry dkk.

Pemain Blazers, Damian Lillard, menyebut laga kontra Warriors patut mereka menangi demi mengembalikan kepercayaan diri. Namun, dia memahami hal tersebut merupakan misi yang sulit.

"Rekor mereka mengatakan bahwa Golden State Warriors adalah tim yang sama seperti musim lalu. Satu hal yang tersisa adalah bagaimana ledakan yang mereka lakukan. Kami harus memiliki rasa hormat untuk mereka, tapi juga mengerti bahwa semua tim bisa dikalahkan," tutur Lillard.

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.