Sukses

Nasri Masih Minta Lebih

Liputan6.com, London: Arsenal memboyong Samir Nasri dari Olympique Marseille pada 11 Juli 2008 dengan fee transfer sekitar 12 juta pound. Kontrak Nasri di Emirates Stadium berdurasi empat musim atau bakal berakhir pada musim 2011-2012. Dalam kontrak berjalan, gaji Nasri “hanya” berkisar sebesar 60 ribu pound per minggunya.

Sejak musim panas lalu, menyusul performanya yang gemilang, Nasri disodori kontrak baru yang disebut-sebut berdurasi lima tahun. Dalam proposal kontrak anyar tersebut, Arsenal menyodorkan gaji baru sebesar 90 ribu pound per minggu. Artinya, Nasri menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua sepanjang sejarah di bawah pendapatan kapten tim Francesc Fabregas. Bahkan, terms yang bakal diterima Nasri jauh lebih tinggi dibanding pemain inti lainnya semisal Robin van Persie dan Andrey Arshavin.

Akan tetapi, sejauh ini, Nasri enggan untuk segera meneken perpanjangan kontraknya. Bukan bermaksud hengkang, namun gelandang Timnas Prancis berusia 23 tahun itu diklaim sedang menunggu pengumuman penghargaan yang diberikan Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) dan Asosiasi Jurnalis Sepakbola (FWA).

Seperti diketahui, Nasri dan bintang Tottenham Hotspur Gareth Bale menjadi kandidat kuat untuk terpilih menjadi Pemain Terbaik versi PFA dimana hasilnya akan diumumkan dalam gala dinner di Hotel Grosvenor House, London, 17 April mendatang (Baca: Bale dan Nasri Dominasi Nominasi). Sementara, pengumuman pemain terbaik pilihan FWA biasanya akan dirilis seminggu kemudian.

Nah, andaikata memenangi salah satu dari kedua awards bergengsi tersebut, Nasri diklaim bakal menuntut Arsenal mensejajarkan dirinya dengan Fabregas. Pendek kata, Nasri meminta gajinya dinaikkan sampai kitaran 110 ribu pound per pekan, sama seperti yang diterima Fabregas.

Sejatinya, kedua belah pihak, Nasri secara prinsip telah menyepakati proposal kontrak yang disodorkan Arsenal (Baca: Performa Apik, Nasri Naik Gaji). Yang masih tersisa, ya itu tadi, gaji pokok baru ditambah rincian bonus dan hak cipta, plus kemungkinan signing-on fee.

“Tidak ada sinyal jika Nasri ingin hengkang. Ia telah memberi informasi kepada klub bahwasanya ia tidak akan terburu-buru meneken kontrak baru. Ia pun yakin posisi tawar menawarnya dengan klub bakal lebih kuat andaikata ia berhasil menerima salah satu awards tersebut,” ujar sumber.(MEG/Goal)

    Artikel Selanjutnya
    Kalah, Wenger Fokus Buang Pemain Arsenal
    Artikel Selanjutnya
    Incaran Barcelona Kena Semprot Rekan Setim