Sukses

Juara, Pegolf Timnas Kevin Akbar Lolos ke Faldo Series Asia

Pegolf yang gabung dalam Timnas Indonesia memetik modal penting dengan menjuarai Faldo Series Indonesia ke-11.

Liputan6.com, Jakarta - Pegolf Timnas yang bakal tampil di Asian Games 2018, Kevin C. Akbar sukses merebut juara di Faldo Series Indonesia Championship ke-11 yang berlangsung di Damai Indah Golf, BSD Course pada 13-14 Februari 2018. Dia sukses mencatatkan poin terbaik yaitu 212 (4 dibawah Par) selama tiga putaran.

Torehan Kevin ini melengkapi prestasinya belakangan ini. Sebelumnya, dia juga lolos dalam kejuaraan Australia Amateur Championship di Austalia dengan mengalahkan salah satu pegolf inggris terbaik, Mathew Jordan.

Hal ini merupakan kebanggaan yang sangat luar biasa bagi pegolf muda yang akan masuk usia ke 20 tahun pada 24 Februari ini. Posisi unggulan lainnya tahun ini, Patricia Walanda Sinolungan, pada kelas putri U-16 berhasil mengumpulkan score 216 (par) selama 3 putaran.

Pemenang pada setiap kelompok umur pada kejuaraan di Damai Indah Golf akan dikirim untuk bertanding di Grand Final The Faldo Series Asia ke-12, yang diselenggarakan oleh Sir Nick Faldo di Laguna Lang Co di Danang, Central Vietnam, tanggal 1-3 Maret mendatang.

"Saya berterima kasih kepada Persatuan Golf Indonesia dan semua orang di Damai Indah Golf untuk dukungan dan komitmen dalam mengembangkan golf junior elit mereka," kata Nick Faldo seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Kualitas permainan di Faldo Series pada sepanjang periode ini luar biasa, Saya berharap peserta Indonesia akan mencetak score yang lebih baik tahun ini. "

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

11 Negara

Kejuaraan ini didukung oleh R & A dan dilegitimasi oleh Asian Tour dan Asia Pacific Golf Confederation. Campaign Faldo Series Asia 2017 - 2018 telah dilaksanakan lebih dari 11 bulan di berbagai negara, diantaranya China, India dan Thailand, kejuaraan yang dilaksanakan di Australia, Bangladesh, Kamboja, Cina Taipei, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Nepal, Selandia Baru, Pakistan, Filipina, Singapura dan Vietnam.

Turnamen ini dikenal sebagai satu-satunya kejuaraan amatir kelas dunia untuk Boys and Girls. Faldo Series mulai dilaksanakan pada tahun 1996 dan mulai meluas ke Asia pada tahun 2006.

Kini, 40 turnamen Faldo Series berlangsung di sekitar 30 negara di seluruh dunia dan diikuti lebih dari 7.000 pegolf setiap tahun. Diantara pemenang termasuk Tseng Yani dan Rory McIlroy, keduanya sebagai pemenang utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.