Sukses

Performa MU Menurun, Paul Pogba Jadi Sorotan

Banyak fans minta Jose Mourinho mengubah formasi di lini tengah untuk mengakomodasi daya jelajah Pogba.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kehilangan poin dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka. MU harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur dan Newcastle United.

Terkait hasil ini, para pemain MU kabarnya telah mengadakan diskusi internal mengenai masalah ini. Hal yang dibahas terutama soal rapuhnya lini tengah yang disebabkan menurunnya penampilan Paul Pogba.

Manchester Evening News mengklaim bahwa beberapa pemain sangat prihatin dengan isu tersebut. Pemain MU mulai mengevaluasi apa yang salah dan bagaimana mereka harus memperbaikinya.

Banyak fans MU meminta Jose Mourinho untuk mengubah formasi di lini tengah untuk mengakomodasi daya jelajah Pogba. Namun, para pemain tidak begitu peduli dengan pendapat itu. Mereka senang bertahan dengan formasi 4-2-3-1. Para pemain ingin Pogba lebih sering meneruskan bola ke lini depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Formasi

Beberapa waktu lalu, Pogba dan Marcus Rashford mengkritik kemenangan MU atas Burnley di pertengahan Januari. Pada laga itu, Pogba meminta Anthony Martial dan Romelu Lukaku memberikan umpan, tapi memutuskan untuk menembak.

Mourinho diyakini ingin beralih ke lini tengah dengan formasi tiga pemain di musim depan. Dia ingin benar-benar membebaskan Pogba dari tugas bertahan. Sementara dia juga membutuhkan pewaris Michael Carrick yang pensiun pada akhir musim.

3 dari 3 halaman

Lini Pertahanan

Sebelumnya, bek MU Marcos Rojo siap menjadi jawaban bagi lemahnya lini pertahanan. Dia berjanji akan terus tampil maksimal dan membantu tim meraih trofi sebanyak mungkin.

Sektor belakang MU tengah disorot karena Chris Smalling dan Phil Jones tampil mengecewakan.

Teranyar, keduanya gagal membantu The Red Devils menghindari kekalahan 0-1 dari Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU