Sukses

Persija Ingin Marko Simic Cetak 15 Gol

Liputan6.com, Jakarta Marko Simic belum genap dua bulan membela Persija Jakarta. Namun, ketajamannya telah membuat banyak pihak terpesona.

Simic bergabung dengan tim berjuluk Macan Kemayoran ini pada akhir tahun lalu. Bomber asal Kroasia tersebut meneken kontrak berdurasi dua musim.

Suramadu Super Cup menjadi turnamen kompetitif pertama Simic bersama Persija. Ia berhasil membukukan dua gol dari dua pertandingan.

Selanjutnya, Simic membantu Macan Kemayoran menyabet trofi pertama di awal musim. Adalah Boost SportsFix Super Cup, turnamen yang dijuarai Persija. Pada kejuaraan tiga klub ini, Simic mengukir sebiji gol.

Lalu, performa Simic semakin moncer di Piala Presiden 2018. Mantan pemain Melaka United di Liga Malaysia ini sukses membawa Persija melaju ke babak final.

Tidak hanya itu, pemain berusia 30 tahun tersebut juga telah sembilan kali menjaringkan bola ke gawang lawan dari enam pertandingan. Bahkan, tiga di antaranya terjadi dalam satu laga. Simic membukukan hattrick saat Persija menang 4-1 atas PSMS Medan di babak semifinal leg pertama Piala Presiden.

1 dari 3 halaman

Target 15 Gol

Total, Simic telah mengoleksi 12 gol sepanjang turnamen pramusim. Torehan yang menjanjikan untuk seorang pemain debutan di Liga Indonesia.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade berharap Simic dapat mencetak 15 gol sebelum kompetisi resmi dimulai. Sebelumnya, pengusaha asal Surabaya itu menargetkan Simic menorehkan 20 gol di Liga 1 2018.

“Simic sangat bagus. Kita berharap dia mencetak 15 gol bukan dalam enam bulan (kompetisi). Tapi, dalam satu bulan,” ujar Gede.

Adapun, Persija masih memiliki dua agenda lainnya sebelum bertarung di kompetisi musim depan. Macan Kemayoran dijadwalkan beruji tanding dengan Timnas Indonesia U-23 pada pada 24 Februari 2018 dan Persiba Balikpapan, awal Maret 2018.

2 dari 3 halaman

Statistik Simic

2 di Turnamen Suramadu Super Cup 2018

1 di Boost SportsFix Super Cup 2018

9 di Piala Presiden 2018 (masih berlangsung)

Artikel Selanjutnya
Bobotoh Bisa Jadi Pembeda Hasil Duel Persib Vs PSM
Artikel Selanjutnya
Piala Presiden: Bomber Brasil Kembali Bergabung dengan Persija