Sukses

Jelang Liga 1, Persib Terus Berbenah

Persib terus membenahi tim dengan semakin dekatnya Liga 1.

Liputan6.com, Bandung- Sekitar satu bulan lagi kompetisi Liga 1 kemungkinan besar bakal mulai dimulai. Para peserta terus melakukan persiapan demi mencapai kondisi ideal, tak terkecuali Persib Bandung.

Persib melakukan berbagai upaya untuk bisa menambah kekuatan setelah gagal total pada turnamen Piala Presiden 2018 lalu. Atep cs hanya menempati peringkat ketiga pada babak penyisihan.

Manajemen Persib terus mengejar pemain buruannya. Adapun, skuat Maung Bandung menjalankan program dari staf pelatih termasuk pemusatan latihan.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, menjelaskan saat ini dia fokus membenahi beberapa kelemahan saat anak asuhnya berada di atas lapangan.

Satu hal yang menjadi perhatian, para pemain kerap kehilangan bola dengan mudah dan membuat arah permainan berbalik menguntungkan lawan ketika sedang bertanding.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Latihan kita membagi tim menjadi tiga kelompok. Satu kelompok akan menyerang kelompok lainnya dan saat tim yang bertahan ‎bisa merebut bola, ia akan pindah ke sisi lapangan dan itu akan menjadi serangan bagi tim yang ketiga."

"Yang terpenting dari latihan ini adalah bagaimana kita bisa mempertahankan bola karena sebelumnya kita terlalu mudah kehilangan bola. Setelah kita bisa menguasai bola, baru kita pikirkan bagaimana mencetak gol," kata Gomez.

3 dari 3 halaman

Kemajuan

Menurutnya, para pemain berkembang cukup baik. Tidak hanya para pemain senior, penggawa muda pun mulai menunjukkan tajinya.

"Hasilnya, tentu saja kita mengalami perkembangan. Ini tidak hanya terjadi kepada para pemain muda, tapi juga terhadap seluruh pemain," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.