Sukses

Piala Presiden 2018: Lawan Persija di Final, Bali United Tak Peduli Teror Jakmania

Bali United bakal berhadapan dengan Persija Jakarta di final Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Bali United tidak peduli dengan teror suporter Persija Jakarta, Jakmania saat bertanding pada babak final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2/2018). Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu telah terbiasa bertanding di hadapan puluhan ribu suporter lawan.

Bermain di kota sendiri merupakan suatu keuntungan untuk Persija. Sebab, Jakmania diperkirakan bakal mendukung tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut secara maksimal.

Bali United percaya, pendukung setia bakal mengimbangi kekuatan Jakmania di partai final. Oleh sebab itu, Serdadu Tridatu tidak khawatir dengan tekanan suporter tuan rumah.

"Kami tidak terlalu memikirkan soal banyaknya suporter Persija yang akan datang di SUGBK nanti," ujar pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller setelah timnya mengalahkan Sriwijaya FC di babak semifinal Piala Presiden, Rabu (14/2/2018).

"Sebab, kami percaya suporter Bali United juga akan datang ke SUGBK untuk mendukung kami," katanya jelang bertanding melawan Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melaju ke Final

Perjuangan Bali United untuk melaju ke babak final tidaklah mudah. Serdadu Tridatu berhasil meredam dominasi Sriwijaya FC di leg kedua.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (14/2/2018), Bali United menang tipis 1-0 atas Sriwijaya FC. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 di leg pertama.

Demerson Brunoo Costa menjadi pahlawan Serdadu Tridatu berkat golnya di menit ke-81. Dengan hasil ini, Bali United meraih tiket lolos ke babak final setelah secara agregat unggul 1-0.

3 dari 3 halaman

Percaya dengan Pendukung

Bali United tidak akan berjuang sendirian di partai final. Ada Semeton Dewata yang setia menemani perjalanan Serdadu Tridatu baik di partai home dan away.

Pada babak semifinal leg pertama di kandang Sriwijaya FC, Semeton Dewata hadir langsung di Palembang. Tidak hanya itu, Semeton Dewata juga mendukung Bali United saat bertanding di babak penyisihan Liga Champions Asia melawan Chiangrai United di rumah sang lawan.

"Ketika kami di Palembang saat laga melawan Sriwijaya FC pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2018, juga ada suporter kami yang datang. Bahkan sampai di Liga Champions Asia, mereka juga hadir," ungkap Schaller.

"Jadi, saya harap pendukung Bali United juga hadir saat kami berlaga di final Piala Presiden 2018 melawan Persija," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.